2019, PLN Targetkan Rasio Elektrifikasi Capai 100 Persen – Kilasbaca.com

SEMARANG – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY menargetkan pada tahun 2019 rasio elektrifikasi bisa mencapai 100 persen. Tercatat hingga akhir 2018, rasio elektrifikasi sudah mencapai 99,78 persen.

Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY, Haris. Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Manager Komunikasi PLN UID Jateng & DIY, Haris mengatakan, pihaknya mendorong agar rasio elektrifikasi 100 persen bisa tercapai di tahun ini.

“Targetnya 100 persen bisa tercapai pada tahun ini. Meskipun, masih ada kendala untuk mencapai target itu,” katanya saat ditemui, Rabu (23/1/2019).

Adapun, kendala itu di antaranya faktor geografis dan izin sektoral. Namun, PLN akan terus melakukan yang terbaik untuk para pelanggan.

Selain mengejar target rasio elektrifikasi, PLN juga mendorong pertumbuhan jumlah pelanggan.

“Hingga akhir 2018 tercatat ada 11,2 juta pelanggan sebagaimana 80 persen di antaranya merupakan pelanggan rumah tangga dan sisanya sektor industri dan bisnis. Tahun 2019 kami menargetkan ada penambahan jumlah pelanggan sekitar enam persen,” kata Haris.

Terkait pasokan daya di Jateng dan DIY cukup besar yakni 5.581 MW, sehingga sangat aman bagi para investor yang ingin menanamkan investasi di Jateng dan DIY.

“Bagi para investor, kami menjamin bahwa daya untuk industri sangat aman,” tandasnya. (ang)


Artikel yang berjudul “2019, PLN Targetkan Rasio Elektrifikasi Capai 100 Persen – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.