Belasan Siswa Mual-mual Setelah Makan Roti Selai – Kilasbaca.com

Kami langsung melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan Dinkes Kota Semarang, apa penyebab belasan siswa muntah massal. Kami juga mengambil sampel roti selai untuk diperiksa di laboratorium.

SEMARANG – Sebanyak 12 siswa SD Negeri Bulusan, Tembalang mengalami mual-mual setelah mengonsumsi roti berisi selai pada Kamis (24/1/2019). Roti tersebut mereka beli di tempat jualan milik Seri Sofiyah (33), warga Bulukamba, Brebes yang berjualan di sekitar sekolah tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Tembalang, AKP Hariono mengatakan pihaknya menerima informasi kejadian tersebut sekitar pukul 14.00. Saat itu, belasan siswa dari sekolah yang beralamat di Jalan Bulusan Selatan Raya mengalami muntah-muntah setelah mengonsumsi roti berisi selai.

“Mendapat informasi itu, kami langsung melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan Dinkes Kota Semarang, apa penyebab belasan siswa muntah massal. Kami juga mengambil sampel roti selai untuk diperiksa di laboratorium,” ujar Hariono saat dihubungi wartawan.

Sementara, pedagang roti tersebut, Seri Sofiyah telah dimintai keterangan di Mapolsek Tembalang. Ia dimintai keterangan oleh pihak kepolisian sembari menunggu hasil uji laboratorium kandungan di roti tersebut.

“Untuk pedagang sementara hanya dimintai keterangan dan diperbolehkan pulang sambil menunggu hasil laboratorium dari Dinkes,” Pungkasnya.

Kini belasan siswa yang diduga mengalami keracunan kondisinya telah membaik. Mereka masih mengalami sedikit lemas. Sedangkan pihak kepolisian masih menunggu hasil laboratorium dari Dinas Kesehatan Kota Semarang terkait dugaan keracunan yang menimpa 12 siswa tersebut. (fen)


Artikel yang berjudul “Belasan Siswa Mual-mual Setelah Makan Roti Selai – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.