Di Hadapan Jamaah Jaga Gawang Aswaja, Hendi: Wanita Adalah Tiang Negara – Kilasbaca.com

foto : Wali Kota Hendi saat memberi sambutan pada pengajian Jaga Gawang Aswaja di lingkungan Balai Kota Semarang, baru-baru ini. (dokumentasi)

 

SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengajak jamaah pengajian Jaga Gawang Aswaja bersama membangun Semarang. Khususnya untuk menggiatkan aktivitas-aktivitas sosial dan kepedulian terhadap pengentasan persoalan sosial di masyarakat.

Hal itu disampaikan saat membuka acara pengajian Jaga Gawang Aswaja di lingkungan Balai Kota Semarang, baru-baru ini. Baik pemerintah, pelaku usaha, masyarakat, organisasi, maupun media didorong untuk memberikan kontribusi demi kemajuan kota.

Menurut Hendi, sapaan wali kota, banyak yang bisa dilakukan bersama untuk memajukan Kota Semarang.

‘’Ibarat mobil, Kota Semarang memiliki empat roda yaitu Pemerintah, Pengusaha, masyarakat, dan pewarta atau media. Ketika salah satu ban kempes, tentu mobil tersebut tidak dapat melaju dengan baik, sebaliknya jika keempat ban dalam kondisi baik, mobil akan melaju dengan cepat. Begitu pula dengan pembangunan kota,’’ jelasnya.

Dia menegaskan, perempuan juga merupakan sosok yang sangat mempengaruhi pembangunan negara atau daerah. Peran sertanya juga sangat penting untuk kemajuan kota.

‘’Apalagi Rasulullah pernah bersabda, bahwa wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negaranya. Aartinya sosok perempuan merupakan kekuatan dalam menopang pembangunan termasuk di Kota Semarang,’’ katanya.

Karenanya, dia berharap kaum ibu yang tergabung dalam Majlis Sholawat dan Dzikir Jaga Gawang Aswaja, yang digawangi oleh Trio Bu Nyai Semarang atau Nyai Hj. Aminah Hadlor, Nyai Hj. Afifah Adnan, Nyai Hj. Umi Faidah Zaid akan menjadi pionir dalam melahirkan kaum perempuan yang dapat menjadi ‘tiang’ bagi negara lebih khusus bagi Kota Semarang.

Sementara itu, Ketua Jaga Gawang Kota Semarang, Nyai Umi Faizah Said Kalialang, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan putaran ke-16. Kegiatan ibu-ibu nyai menurutnya bergilir secara periodik.

Dia menyampaikan terima kasih karena ibu-ibu di sela-sela kesibukan di rumah masih istikamah mengikuti pengajian. Dalam kegiatan ini, di antara diisi degan pembacaan Shalawat Burdah, dzibaiyah, dzikir dan tahlil. (duh)

 


Artikel yang berjudul “Di Hadapan Jamaah Jaga Gawang Aswaja, Hendi: Wanita Adalah Tiang Negara – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.