Erick Thohir: Jokowi Siapkan Asuransi dan Bank Mikro untuk Nelayan – Kilasbaca.com

TEGAL – Ribuan nelayan se-Pantura Jawa dan Lampung menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kota Tegal, Senin (21/1/2019) siang. Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional, Erick Thohir.

Ketua Tim Kampanye Nasional, Erick Thohir menyambangi para nelayan dan perajin fillet di Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari usai menghadiri deklarasi dukungan Jokowi-Ma’ruf Amin oleh nelayan. Foto : metrojateng.com/ adithya

Dalam sambutannya, Erick menegaskan bahwa para nelayan berperan sangat vital sebagai urat nadi bangsa Indonesia. Pasalnya, mereka berperan besar dalan mencukupi kebutuhan gizi dari hasil tangkapan laut yang sangat berisiko.

Pengusaha dan pemilik beberapa klub sepak bola ini juga menegaskan komitmen Jokowi-Ma’ruf atas kesejahteraan para nelayan yang diklaim sudah lebih membaik. Terlebih, bank pendanaan mikro khusus untuk para nelayan dengan bunga 3 persen sudah berjalan sejak kepemimpinan Jokowi.

“Di Tegal sudah ada bank pendanaan mikro dan berjalan hingga saat ini. Selain itu, kami juga sudah berkomitmen atas keselamatan para nelayan melalui program asuransi dan tunjangan,” ujarnya.

Nelayan sempat menyampaikan ke Erick Thohir, mengenai persoalan cantrang yang tak kunjung selesai dan sulitnya mengurus surat izin penangkapan ikan atau SIPI. Nelayan meminta Erick menyampaikan persolan tersebut ke Presiden Jokowi. Pasalnya, jika SIPI tak bisa diurus maka otomatis nelayan tak bisa melaut.

Menanggapi keluhan nelayan, Erick menyampaikan, persolan cantrang dan SIPI sedang dibahas Presiden dengan menko dan menteri terkait. Selain itu, ke depan pemerintah Jokowi akan fokus memperhatikan nelayan.

“Program lanjutan Pak Jokowi jika terpilih lagi yakni akan membangun pasar ikan, bank mikro nelayan dengan bunga 3 persen serta asuransi nelayan,” bebernya. (MJ-10)


Artikel yang berjudul “Erick Thohir: Jokowi Siapkan Asuransi dan Bank Mikro untuk Nelayan – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.