Genjot Pengiriman Kargo, Angkasa Pura Jajaki Kerja Sama dengan China – Kilasbaca.com

SEMARANG – PT Angkasa Pura I tengah menjajaki kerja sama dengan perusahaan jasa penerbangan asal China guna mendongkrak transaksi pengiriman kargo dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang. Hal ini seiring dengan diresmikannya terminal kargo di bandara tersebut yang diyakini mampu menampung kapasitas tiga kali lipat ketimbang fasilitas yang lama.

“Kami ingin punya jalur penerbangan langsung menuju ke China karena pangsa pasarnya sangat besar. Tentunya kerjasama harus seimbang dengan kapasitas penumpangnya, sehingga ketika bolak-balik terbang kami tetap bisa membawa penumpang dan kargonya,” ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I, Devy Suradji saat meninjau terminal kargo teranyar Bandara Ahmad Yani Semarang, Rabu (23/1/2019).

Devy mengklaim pengiriman barang via udara di bandara tersebut terbilang cukup tinggi. Bila tahun 2017 silam hanya ada 17.630 ton barang yang dikirim lewat kargo Ahmad Yani. Di tahun 2018 jumlahnya naik 34 persen menjadi 23.556 ton.

Ia menjelaskan pertumbuhan pengiriman kargo selama ini bisa melebihi jumlah penumpang pesawat.

Pihaknya menambahkan dengan perluasan dan penambahan kapasitas terminal kargo demi menjawab tantangan peningkatan barang, pertumbuhan trafik penerbangan, serta tentunya kebutuhan layanan yang tinggi dari pengguna jasa penerbangan.

Devy menambahkan dengan adanya terminal kargo baru yang lebih luas di Bandara Jenderal Ahmad Yani ini akan memudahkan para eksportir komoditas lokal Jawa Tengah untuk mengekspor produk mereka ke luar negeri.

Kargo Bandara Ahmad Yani terbaru ini seluas 2.560 meter persegi atau kurang lebih empat kali lebih luas dibandingkan dengan terminal kargo dan pos lama yang hanya memiliki luasan 639 meter persegi dengan kapasitas 60.000 ton per tahun. (far)


Artikel yang berjudul “Genjot Pengiriman Kargo, Angkasa Pura Jajaki Kerja Sama dengan China – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.