Hendi: Pernah Masuk LP Bukan Berarti Orang Jahat – Kilasbaca.com

Wali Kota Hendi saat kegiatan Natal Bersama dan Temu Kangen Keluarga Besar Alumni Warga Binaan Pemasyarakatan di Balai Kota Semarang, belum lama ini.

 

SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengajak Alumni Warga Binaan Pemasyarakatan untuk ikut memajukan Kota Semarang. Setelah keluar dari lembaga pemasyarakatan (LP), mereka harus membuka lembaran baru dalam kehidupannya dengan mengikuti aturan yang berlaku di Negara ini.

‘’Saya yakin tidak semua orang yang pernah masuk ke dalam LP adalah orang jahat, banyak faktor seperti ketidaksengajaan. Karena itu mari kembali ke merah putih. Merah putih karena kita tinggal di Indonesia,’’ katanya dalam kegiatan Natal Bersama dan Temu Kangen Keluarga Besar Alumni Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan di Balai Kota Semarang, belum lama ini.

Dalam kegiatan yang digelar oleh Forum Komunikasi Keluarga Besar Alumi Warga Binaan (FKKB-AWBP) itu, Hendi, sapaan akrab wali kota, mengatakan, sebagai warga Indonesia, maka sudah menjadi tugas dan tanggungjawab alumni warga binaan itu untuk menghidupi keluarganya sesuai aturan yang berlaku.

‘’Sehingga langkah ke depan adalah membahas bagaimana kembali bisa membaur dengan masyarakat. Semua mengisi dengan hal yang positif,’’ ajak Hendi.

Hendi juga mendirikan Koalisi Manusia Perubahan Indonesia Membanguan atau KOMPI-M. Sebagai wadah untuk mendorong alumni warga binaan pemasyarakatan menjadi manusia yang berubah. Yaitu menjadi manusia yang memiliki skiil atau kemampuan melalui pembinaan, pelatihan, hingga safari budaya.

‘’Kami tidak segan mensupport apabila KOMPI-M menemui hambatan. KOMPI-M harus terus berkegiatan sampai orang kemudian akan melirik semangat yang luar biasa untuk menjadi manusia yang mandiri, cinta tanah air,’’ tegas Hendi. (duh)

 

 


Artikel yang berjudul “Hendi: Pernah Masuk LP Bukan Berarti Orang Jahat – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.