Integrasi Data, PKK Semarang Gunakan Aplikasi ini – Kilasbaca.com

Ketua TP PKK Kota Semarang, Tia Hendi saat melaunching aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK di Ruang Lokakrida Lantai 8, Gedung Moch Ihsan, Balai Kota Semarang.

 

SEMARANG –  Ketua TP PKK Kota Semarang, Tia Hendi resmi melaunching aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK di Ruang Lokakrida Lantai 8, Gedung Moch Ihsan, Balai Kota Semarang, baru-baru ini.

Dengan dilaunchingnya SIM PKK ini, diharapkan akan terhimpun berbagai data secara sistematis dari seluruh kelompok dasa wisma se-Kota Semarang. Yaitu mampu memberikan data dan informasi terkait pelaksanaan 10 program PKK secara cepat, akurat dan menyeluruh mulai dari tingkat dawis.

Data ini akan terintegrasi melalui sistem untuk dapat dimanfaatkan mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota hingga pusat.

‘’Saya berharap seluruh kader PKK baik di kecamatan dan kelurahan dapat semakin optimal melanjutkan sinergitas dengan jajaran OPD Kota Semarang,’’ kata Tia Hendi, didampingi Wakil Walikota Hevearita G. Rahayu melaunching aplikasi SIM PKK di hadapan ratusan kader PKK Kota Semarang.

Data yang terhimpun dapat dijadikan dasar pengambilan kebijakan dan program oleh berbagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemerintah kota Semarang. Dengan demikian, kata Tia, program dan kebijakan yang diambil akan semakin tepat sasaran sesuai kebutuhan warga masyarakat.

‘’Sejumlah data yang terekam aplikasi SIM PKK di antaranya data rumah sehat dan tidak sehat, data kelahiran, kematian, ibu hamil, nifas, data pendidikan, data jaminan kesehatan dan lainnya,’’ ungkapnya.

Bersamaan dengan launching program SIM PKK ini, dilaksanakan pula sosialisasi dan pelatihan langsung kepada para ketua dan kader PKK Kecamatan se-Kota Semarang. Sebagai pengguna aplikasi, diharapkan mereka dapat secara lengkap melakukan pengisian, pendataan dan pelaporan melalui aplikasi ini.

‘’Untuk pendataan dan pengisian, para kader dapat mengakses sisfo.pkk.semarangkota.go.id,’’ ujar Tia.

Sementara itu Wakil Wali Kota Mbak Ita, sapaan akrabnya, mengatakan kerja sama yang sinergis antara PKK dan pemerintah kota selama ini telah ikut menghantarkan Kota Semarang mampu menyelesaikan lebih dari 2.000 kegiatan dan meraih 47 penghargaan tingkat provinsi dan nasional.

‘’Ke depan, diharapkan PKK semakin eksis dan maksimal mengawal berbagai program Pemerintah Kota Semarang, khususnya masalah pemberdayaan perempuan, keluarga, kesetaraan gender dan lainnya,’’ tandasnya. (duh)

 

 


Artikel yang berjudul “Integrasi Data, PKK Semarang Gunakan Aplikasi ini – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.