Investor Garmen dan Perangkat Kelistrikan Lirik Kabupaten Tegal – Kilasbaca.com

TEGAL – Sebanyak Rp 1,175 triliun dana investor akan masuk di Kabupaten Tegal pada 2019 ini. Dana tersebut digelontorkan para investor untuk membuka industri dan pengembangan bisnis di wilayah Tegal bagian selatan.

Bupati Tegal, Umi Azizah didampingi Wakil Bupati, Sabilillah Ardie membahas ketertarikan investor untuk berinvestasi di Tegal saat dialog interaktif. Foto : metrojateng.com/ adithya

“Tahun 2019 ini, ada investor nilainya sebesar Rp 1,175 triliun di Kabupaten Tegal. Satu di antaranya akan ada di wilayah Marga Ayu, Kecamatan Margasari. Rata-rata untuk pengembangan bisnis daerah selatan,” kata Umi Azizah saat melakukan dialog interaktif di Pendapa setempat, Senin (21/1/2019).

Menurut Umi, beberapa perusahaan yang muncul di wilayah selatan itu mayoritas bergerak di bidang bisnis kelistrikan dan garmen. Dengan adanya rencana investasi tersebut, bakal memberikan dampak positif.

Sebab, lanjutnya, investor yang hendak mengembangkan bisnis di wilayah selatan itu dapat berguna untuk menyerap tenaga kerja serta menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Secara otomatis mampu mengurangi jumlah pengangguran. Lulusan SMA/ SMK baru juga bisa terserap di sana,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie mengemukakan, nantinya para investor yang akan menginvestasikan dananya di Negeri Poci diminta untuk memberikan pelatihan di tingkat desa setempat.

Adapun pelatihan di tingkat desa itu akan menyesuaikan kebutuhan menurut bidang bisnis perusahaan masin-masing.

“Kami optimis, dalam waktu singkat jika Perda sudah diputuskan tentang investor ini dapat mengurangi banyak pengangguran di Kabupaten Tegal,” tutupnya. (MJ-10)


Artikel yang berjudul “Investor Garmen dan Perangkat Kelistrikan Lirik Kabupaten Tegal – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.