Kompetisi Kewirausahaan, SMK Negeri Jawa Tengah Boyong Piala Gubernur – Kilasbaca.com

SEMARANG – SMK Negeri Jawa Tengah berhasil menjadi pemenang utama kompetisi kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang, belum lama ini.

Ajang Young Entrepreneur Award (UYEA) ini, adalah kompetisi kewirausahaan kreatif bagi para pelajar di Jawa Tengah. Dan rutin digelar setiap tahunnya oleh Unisbank.

Rektor Unisbank Semarang Dr Safik Faozi SH MHum mengatakan, tahun ini ada sebanyak 15 finalis yang mempresentasikan ide serta gagasan kewirausahaannya. Mayoritas peserta tersebut sudah memiliki usaha yang telah berjalan sebelumnya.

“Di hadapan dewan juri, para finalis ini menguraikan bagaimana bisnis itu dilakukan, manajemen keuangannya, hingga marketingnya,” katanya.

SMK Negeri Jawa Tengah sebagai pemenang utama, berhak mendapatkan piala bergilir Gubernur Jateng, Piala tetap Rektor, uang pembinaan pengembangan kewirausahaan sebesar Rp 10 juta, beasiswa masuk mahasiswa Unisbank dan hadiah hiburan lainnya.

Selain pemenang utama, dalam UYEA ini juga ada juara II yang dirah dari SMK Negeri 2 Semarang, juara III SMK Negeri 1 Toroh Grobogan, huara Harapan 1 SMA Negeri 1 Kendal dan juara Harapan II dari SMK Kristen YSKI.

Rektor Safik Faozi menambahkan, pihaknya menyediakan total hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 30 juta rupiah. Tujuannya tak lain untuk memberikan motivasi terhadap para pelajar agar turut serta mengembangkan kewirausahaan di Jawa Tengah.

“Dengan berkembangnya kewirausahaan, secara otomatis akan meningkatkan perekonomian dan juga lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Dia menegaskan, bahwa UYEA akan digelar secara rutin. Hal ini adalah sebagai bentuk komitmen Unisbank secara kelembagaan dalam turut serta mengembangkan perekonomian di Jawa Tengah. (duh)


Artikel yang berjudul “Kompetisi Kewirausahaan, SMK Negeri Jawa Tengah Boyong Piala Gubernur – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.