Masyarakat yang tadinya dukung Prabowo sekarang dukung Jokowi

Setelah melihat proses dan hasil pada debat pertama capres-cawapres, masyarakat kian yakin dengan pilihan yang jitu yakni memilih Jokowi-Ma’ruf Amin pada April mendatang.

Keyakinan ini didasarkan pada kapabilitas Jokowi dalam membangun Indonesia dengan berbagai macam infrastruktur yang baik. Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Indonesia yang lebih baik

Salah satu dari mantan pendukung Prabowo-Sandi yang menyebrang ke kubu Jokowi adalah dari Partai Rakyat yang baru-baru ini sudah merencanakan akan mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Partai Rakyat akan deklarasi resmi  mendukung Jokowi-Ma’ruf tanggal 8 hingga 12 Februari 2019 di Kota Solo, Jawa Tengah. Rencananya deklarasi akan dihadiri Jokowi dan Ma’ruf, Tim Kampanye Nasional (TKN).

“Pada deklarasi nanti kami akan menghadirkan sekitar 20 ribu pendukung yang berasal dari seputar Solo dan dari daerah-daerah sekitarnya,” kata Nugroho seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (20/1).

Sebelum awal tahun, Partai Rakyat telah mengumumkan untuk mendukung Jokowi dan Ma’ruf. Sementara pemilihan tempat deklarasi, menurut Nugroho, karena salah satu basis pendukung Partai Rakyat sekaligus basis pendukung Jokowi dan Ma’ruf.

“Pada saat Partai Rakyat mengumumkan dukungan kepada pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin pada 1 Januari 2019 lalu ternyata direspon dengan baik oleh kader dan seluruh simpatisan Partai Rakyat dan mereka meminta agar deklarasi resminya dilaksanakan di Solo,” ujar Nugroho.

Sebagaimana diketahui, pada mulanya Partai Rakyat telah mendukung pasangan Capres-Cawapres dengan nomor urut 02 yakni, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Akan tetapi menjelang akhir 2018, Partai Rakyat mengalihkan dukungannya pada Jokowi-Ma’ruf.

Nugroho menegaskan, keputusan mendukung Jokowi-Ma’ruf atas dasar masukan dari berbagai kader, baik di pusat, maupun di daerah. Pertimbangannya tidak semata-mata karena alasan politis melainkan karena alasan yang lebih rasional dan obyektif.

Menurut Nugroho selama empat tahun memimpin, Jokowi telah memperlihatkan kinerjanya yang baik di berbagai bidang dan lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia puas dengan kinerjanya.

Kami ingin Presiden Joko Widodo melanjutkan kepemimpinannya untuk lima tahun mendatang atau untuk satu periode lagi. Kami percaya beliau pasti akan bekerja lebih keras lagi di periode berikutnya,” demikian Nugroho.

No comments:

Powered by Blogger.