“Mendem” Jamur, Mobil Ambulans Dibawa Kabur – Kilasbaca.com

KENDAL – Mengaku dalam pengaruh jamur yang dikonsumsi, seorang residivis tidak sadar bawa kabur mobil ambulans. Dia pikir mobil tersebut kendaraan yang digunakan untuk mengantar temannya ke rumah sakit.

Karno alias Iblis, tersangka pencurian mobil ambulans. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Karno alias Iblis (38), warga Dukuh Juwero Desa Triharjo Kecamatan Gemuh, Kendal akhirnya harus mendekam di ruang tahanan Mapolres Kendal. Lelaki yang juga residivis tersebut diamankan karena diduga terlibat pencurian ambulans milik Rumah Sakit Baitul Hikmah Kendal. 

Aksi pencurian itu terjadi akhir November silam dan terkuak setelah mobil ambulans curian terlibat kecelakaan tunggal.

Polisi yang menangani kecelakaan menemukan identitas pelaku dan kemudian dicocokkan dengan laporan kehilangan. Dari penyelidikan petugas Reskrim Polres Kendal, Karno berhasil diamankan pada Jumat (7/12/2018) silam.

BACA JUGA: Tak Kapok Dipenjara, Residivis Malah Curi Mobil Ambulans

Dari pengakuan Karno, saat itu ia dan teman-temannya baru saja pesta jamur hingga mabuk berat. “Saya waktu itu antar teman yang mabuk mengalami muntah-muntah ke rumah sakit. Setahu saya naik mobil makanya saat mau pulang, saya naik saja mobil yang ada di depan IGD,” jelasnya saat gelar perkara di Mapolres Kendal, Senin (21/1/2019).

Dia baru sadar setelah ambulans yang ditumpangi menabrak pembatas jalan di Kaliwungu dan meninggalkannya di pinggir jalan.

Sementara bagian umum RS Baitu Hikmah, Syafrudin mengatakan kunci mobil memang tergantung didalam karena ambulans baru saja mengantar pasien. “Saat mobil keluar tidak ada yang curiga karena mengira memang ada petugas yang membawanya,” katanya.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan, pencurian mobil ambulans tersebut dilakukan pelaku seorang diri sekitar pukul 3 pagi. “Tersangka membawa kabur mobil ambulans dan berencana akan dijual di wilayah Boja. Namun mobil mengalami kecelakaan dan berhasil diamankan petugas,” ujarnya.

Pelaku bakal dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 7 tahun, sementara mobil ambulans diserahkan kembali ke rumah sakit agar bisa digunakan untuk pelayanan kesehatan. “Mobil kita serahkan ke rumah sakit agar bisa digunakan,” pungkasnya. (MJ-01)


Artikel yang berjudul ““Mendem” Jamur, Mobil Ambulans Dibawa Kabur – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.