‘Ngetem’ di Alun-alun Sukoharjo, Puluhan Pelajar Digiring Satpol PP – Kilasbaca.com

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan siswa yang kedapatan membawa benda tajam maupun minuman alkohol. 

SUKOHARJO – Sebanyak 33 pelajar SMK terjaring razia saat kedapatan ‘ngetem’ di Alun-alun Sukoharjo, Selasa (29/1/2019). Mereka langsung digiring ke kantor Satpol PP untuk diproses lebih lanjut.

Puluhan pelajar SMK mendapat bimbingan di Kantor Satpol PP Sukoharjo. Foto: metrojateng.com

Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketenteraman Satpol PP Sukoharjo Wardino mengatakan, pihaknya kerap mendapat laporan dari masyarakat jika kawasan Alun-alun Satya Negara sering dijadikan tempat nongkrong pelajar saat jam sekolah.

“Kami tindak lanjuti dengan melaksanakan patroli. Hasilnya memang ada pelajar yang kami temukan di Alun-alun,” kata dia.

Menurut Wardino, puluhan pelajar SMK tersebut bersikeras tidak membolos. Mereka mengaku dipulangkan lebih awal.

“Langsung kami konfirmasi sama sekolah memang benar tapi sudah diwanti-wanti segera pulang jangan nongkrong di Alun-alun,” tutur Wardino.

Para siswa tersebut diminta untuk membuka baju seragamnya dan berjalan kaki dari jalan raya hingga Kantor Satpol PP yang berjarak kurang lebih 200 meter. Mereka juga diminta push up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dilanjutkan Wardino, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan siswa yang kedapatan membawa benda tajam maupun minuman alkohol.

“Tadi siswa diminta menulis surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi, nanti kalau ada yang nongkrong lagi kami akan panggil orang tuanya,” tandas Wardino. (MJ-28)


Artikel yang berjudul “‘Ngetem’ di Alun-alun Sukoharjo, Puluhan Pelajar Digiring Satpol PP – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.