Nggak Usah Macam-Macam, 15 Shelter Trans Semarang Terpasang CCTV – Kilasbaca.com

CCTV yang terpasang di shelter dapat memantau kepadatan penumpang dan jika ada tindak kejahatan.

 

SEMARANG – Sebanyak 15 shelter BRT Trans Semarang pada Januari ini telah dilengkapi dengan CCTV  dan dapat dipantau Live. Pemasangan CCTV ini akan dapat digunakan memantau kepadatan penumpang hingga mencegah tindak kejahatan.

‘’CCTV yang terpasang ini berguna untuk melakukan pantauan kepadatan penumpang. Selain itu  digunakan untuk mengawasi kinerja karyawan, bahkan jika ada penumpang kehilangan barang, dapat dipantau melalui CCTV ini,’’ ujar Kepala Badan Layanan Umum (BLU) UPTD Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan, Selasa (29/1/2019).

Dia menyebutkan, ke-15 CCTV yang telah dipasang ini meliputi di shelter  Terminal Mangkang, Pool UNNES, shelter Elizabeth, Balaikota -1, Balaikota- 2, Terminal Sisemut, shelter  Tawang, Pool RSND -UNDIP, shelter Pelabuhan, shelter  Ksatrian, shelter  Terang Bangsa, Terminal Cangkiran, Terminal Sisemut, Terminal Penggaron, Simpang Lima -1, dan Simpang Lima -2.

Menurut Ade, pada November 2018, CCTV yang terpasang di shelter Pelabuhan telah berhasil merekam tindakan pencurian yang terjadi.

‘’Kami yakin pemasangan CCTV ini akan banyak manfaatnya, salah satunya membuat penumpang semakin aman dan nyaman naik BRT,’’ tandasnya. (duh)

 

 


Artikel yang berjudul “Nggak Usah Macam-Macam, 15 Shelter Trans Semarang Terpasang CCTV – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.