Perahunya Terbalik, Penambang Pasir Hilang Ditelan Sungai Serayu – Kilasbaca.com

Foto: Proses pencarian dua penambang pasir di Sungai Serayu.

CILACAP – Dua penambang pasir bernasib nahas saat beraktivitas di aliran Sungai Serayu yang terletak di Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Bukannya menangguk untung berlipat, Hadi (50), warga Desa Pengalang dan Edi (25), warga Maos, justru mengalami malapetaka.

Mulwahyono, Koordinator Pos SAR Cilacap mendapat kabar bahwa keduanya tenggelam di Sungai Serayu usai menambang pasir. Mereka tenggelam setelah perahu yang ditumpangi terbalik.

Ia menduga perahu yang ditumpangi mereka overload sehingga membuat kehilangan keseimbangan.

Mendapati laporan atas kejadian itu, tim SAR langsung menerjunkan personel ke lokasi kejadian. SAR Cilacap memberangkatkan tim rescuer untuk melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet.

Regu penyelamat menemukan seorang penambang selamat. Tapi seorang lagi masih tenggelam di Sungai Serayu. “Pencarian kita lakukan hari ini juga,” kata Mul, Selasa (22/1/2019).

Mul mengatakan sekitar pukul 16.30 WIB, Edi bisa ditemukan dalam keadaan selamat karena berhasil berenang ke bibir dermaga PLTU Adipala.

“Sedangkan Hadi tenggelam dan belum diketahui keberadaannya,” bebernya.

Karena hari sudah gelap, pencarian akan dilanjutkan besok pagi dengan membagi dua regu. Satu melaksanakan penyisiran di perairan mengunakan Rigit Inflatabe Boat dan regu kedua melaksanakan penyisiran lewat darat bibir pantai Adipala.

“Saat ini kondisi cuaca sekitar TKP hujan, kedalaman sungai serayu sekitar lima sampai tujuh dan ombak mencapai satu sampai dua meter,” ujar Mul. (far)


Artikel yang berjudul “Perahunya Terbalik, Penambang Pasir Hilang Ditelan Sungai Serayu – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.