Polisi Bongkar Prostitusi Online di Magelang – Kilasbaca.com

MAGELANG – Jajaran Satreskrim Polres Magelang berhasil membongkar praktik prostitusi online dan menangkap seorang muncikari. Praktik ini terbongkar berkat laporan dari masyarakat dan penyelidikan intensif dari jajaran kepolisian.

Tersangka muncikari yang diamankan di Mapolres Magelang. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adi Nugroho menjelaskan, kasus ini terbongkar setelah polisi melakukan penggerebekan di sebuah hotel pada Jumat (25/1) siang. Saat itu diamankan satu pasangan bukan suami istri, Bd (40) dan Am (25).

“Kami melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan satu orang yang berperan sebagai muncikari,” kata kapolres saat gelar perkara, Senin (28/1/2019).

Setelah menangkap Bd dan Am, polisi menelusuri jejak digital dari percakapan transaksi melalui handphone. Ve (33), wanita yang diduga sebagai muncikari akhirnya diringkus.

Dalam percakapan itu, Ve mendapat pesanan dari Bd. Tarif yang disepakati sebesar Rp 1,5 juta. “Dari tarif itu, sebesar Rp 500 ribu untuk tersangka,” terang Kapolres.

Saat penggerebekan, polisi berhasil menyita satu alat kontrasepsi, satu lembar kertas ATM, kemudian 15 lembar uang pecahan Rp100 ribu, serta satu buah HP warna merah.

Tersangka dijerat dengan Pasal 296 KUHP dengan ancaman pidana selama 1 tahun 4 bulan dengan denda Rp15.000. (MJ-24)

Tersangka Um yang terus menerus menangis mengaku kalau ia baru sekali ini melakukan praktik prostitusi online, sehingga tidak ada korban-korban lainnya.  Ia juga mengaku mendapatkan Rp500 ribu dari transaksi sebesar Rp1,5 juta. “Tapi saya tidak meminta, kalau diberi ya saya terima,” ujarnya. (MJ-24)


Artikel yang berjudul “Polisi Bongkar Prostitusi Online di Magelang – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.