Rektor Undip Ingatkan Wisudawan untuk Ikuti Perubahan Zaman – Kilasbaca.com

Prosesi wisuda ke-153 Universitas Diponegoro, Selasa (29/1/2019). Foto: dokumentasi

 

SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) mewisuda sebanyak 2.203 mahasiswa yang terdiri atas Doktor 28 orang, Magister 307 orang, Spesialis 51 orang, Profesi 270 orang, Sarjana 1.377 orang dan Diploma 170 orang di gedung Prof Soedarto, Undip Temabalang, Selasa ( 29/1/2019).

Jumlah wisudawan tersebut terdiri atas 917 pria dan 1.286 wanita. Angka tersebut menambah jumlah lulusan Undip sejak berdiri hingga saat ini menjadi  207.912 orang. Dari seluruh wisudawan periode ini terdapat 916 orang atau 41,58 persen di antaranya berpredikat cumlaude.

Rektor Undip, Yos Johan Utama mengingatkan agar para wisudawan dan wisudawati jangan lekas berpuas diri dengan pencapaian prestasi gelar akademik ini karena masih banyak tantangan yang harus dihadapi di masa-masa mendatang.

“Saat ini kalian akan menghadapi masa revolusi industri tahap ke 4 yang ditandai banyak hal internet of thing, robotic worker, artificial intelegent, big data serta diikuti dengan gejala disrupsi, cara pandang kebangsaan dari citizen menjadi netizen dan nation menjadi web nation,” katanya.

Dia berharap para wisudawan untuk mengikuti perubahan yang terjadi. Jika tidak, maka dikhawatirkan para wisudawan akan kalah dalam persaingan. Perubahan diharapkan dimulai dari diri sendiri dan hal paling kecil sekali dalam sehari-hari. (ade)


Artikel yang berjudul “Rektor Undip Ingatkan Wisudawan untuk Ikuti Perubahan Zaman – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.