Tasdi Minta KPK Buka Rekening Keluarganya yang Diblokir – Kilasbaca.com

Saya rasa itu tidak ada hubungannya dengan perkara yang sedang saya jalani. Demi kelangsungan hidup dan masa depan keluarga saya, saya mohon yang mulia mengabulkannya.

SEMARANG – Bupati Purbalingga Nonaktif, Tasdi memohon kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membuka kembali rekening milik anak dan istrinya yang sempat diblokir pasca dia ditangkap di rumah dinasnya.

Permohonan itu disampaikan Tasdi saat membacakan pledoinya dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jalan Suratmo, Semarang, Rabu (23/1/2019).

“Saya rasa itu tidak ada hubungannya dengan perkara yang sedang saya jalani. Demi kelangsungan hidup dan masa depan keluarga saya, saya mohon yang mulia mengabulkannya,” ungkapnya.

Tasdi telah menyesali semua perbuatannya yang tersangkut kasus suap dan gratifikasi. Dalam kasus tersebut, ia dijerat dengan Pasal 12 huruf (a) UU Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) juncto pasal 64 ayat (1).

Dalam pledoinya, Tasdi mengakui memerintahkan kepada Kepala ULP Purbalingga, Hadi Iswanto agar tidak menemui Ardira Winata Nababan.

“Saya telepon pagi saat itu, bilang agar tidak berhubungan lagi dengan Nababan karena ada KPK. Namun sorenya dia tetap bertemu,” tuturnya.

Sementara itu, pengacara terdakwa Endang Yulianto, membantah kliennya terlibat dalam suap dan gratifikasi proyek Islamic Center Purbalingga.

Kliennya sudah minta kepada Hadi Iswanto berhenti berkomunikasi dengan Librata Nababan.

Lebih jauh, Endang juga menyatakan jika uang Rp 15 juta yang diterima terdakwa dari Librata Nababan bukanlah uang suap untuk proyek pembangunan Islamic Center tahap II.

Kata Endang, pertemuan terdakwa dengan Librata terjadi di Jakarta sebanyak dua kali. Dalam pertemuan itu hanya makan bersama, tidak ada obrolan yang membahas soal proyek Islamic Center Tahap II.

“Terdakwa hanya bilang kalau pusing karena akan wayangan. Kemudian Librata menanyakan soal itu dan dijawab oleh Hadi Iswanto agar memberikan uang Rp 25 juta kepada terdakwa untuk acara,” pungkasnya. (far)


Artikel yang berjudul “Tasdi Minta KPK Buka Rekening Keluarganya yang Diblokir – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.