Terungkap, Ini Alasan PSIS Gagal Datangkan Kapten Mitra Kukar – Kilasbaca.com

SEMARANG – PSIS akhirnya harus mengakui keunggulan Barito Putera dalam perburuan gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana. Kapten Mitra Kukar itu sempat menjalin komunikasi dengan kubu Mahesa Jenar sebelum menetapkan pilihan bergabung dengan skuad Laskar Antasari.

Bayu Pradana (putih) akhirnya bergabung dengan Barito Putera meski sempat dekat dengan PSIS. Foto: metrojateng.com/dok PT LIB

Bayu Pradana resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barito Putera, Senin (22/1/2019). Gelandang kelahiran Salatiga tersebut diikat dengan durasi dua musim.

Setelah gagal menyelamatkan Mitra Kukar dari degradasi, Bayu Pradana memutuskan kerja sama dengan klub berjuluk Naga Mekes. Bersama Septian David Maulana, pemain 27 tahun itu santer dikabarkan bakal merapat ke PSIS.

Pada prosesnya hanya Septian David yang benar-benar digaet Mahesa Jenar. General Manager PSIS, Wahyu Winarto mengakui jika timnya sudah nyaris mengamankan servis pemilik 22 caps bersama Timnas tersebut.

“Memang kami sudah sempat menjalin komunikasi dengan Bayu Pradana, sudah sampai tahap negosiasi. Hanya saja kami kalah cepat dengan Barito. Tidak masalah, ini biasa dalam sepakbola profesional,” kata dia.

Pria yang biasa disapa Liluk itu menegaskan bahwa PSIS tak terlalu kecewa dengan kegagalan transfer Bayu Pradana. Saat ini manajemen fokus menuntaskan negosiasi pemain-pemain lama.

“Prioritas kami merampungkan negosiasi dengan tiga pemain lama, yaitu M Yunus, Safrudin Tahar dan Gilang Ginarsa. Kami optimistis mereka masih loyal dengan PSIS, mudah-mudahan bisa selesai pekan ini,” Liluk menambahkan.

Sampai saat ini manajemen Mahesa Jenar sudah mengikat 12 pemain lokal plus satu pemain asing, Ibrahim Conteh. Namun, di antara mereka belum ada pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Nerius Alom yang sebenarnya akan diperpanjang kontraknya justru memilih Kalteng Putra. Dua eks gelandang Persis Solo, Tegar Pangestu dan Heru Setiawan masuk radar untuk direkrut. (twy)


Artikel yang berjudul “Terungkap, Ini Alasan PSIS Gagal Datangkan Kapten Mitra Kukar – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.