Warga Tegal Panen Kerang Putih di Pantai Alam Indah – Kilasbaca.com

TEGAL – Puluhan warga Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur menyemut di bibir Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Kamis (24/1/2019) pagi. Mereka nekat menerjang ombak, lantaran ingin mendapatkan kerang putih yang muncul sejak kemarin.

Warga Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur mengais kerang putih yang terdampar di Pantai Alam Indah. Foto : metrojateng.com/ adithya

Berdasarkan pantauan metrojateng.com, ribuan kerang putih terdampar di bibir pantai akibat tersapu ombak besar, Rabu (23/1) subuh. Warga mulanya mengira serpihan berwarna putih tersebut merupakan sampah dari laut. Namun, setelah didekati ternyata merupakan ribuan kerang putih.

Alhasil, warga yang berada di pantai berbondong-bondong mengais kerang tersebut menggunakan tas dan kantong plastik. Fenomena alam tersebut rupanya direkam warga dan kemudian disebarkan melalui media sosial.

“Habis salat subuh niatnya mau jalan-jalan di pantai. Tanpa sengaja melihat banyak serpihan berwarna putih. Setelah didekati, ternyata kerang. Akhirnya saya ambil,” ungkap Latifah (24) warga Mintaragen.

Sementara itu, salah satu petugas penjaga PAI yang enggan disebut identitasnya mengungkapkan, fenomena kerang putih terdampar baru kali terjadi di Pantai Utara Tegal. Selain unik, kejadian ini juga mampu menarik wisatawan lokal.

“Selama 14 tahun kerja di sini baru kali ini mengalami kejadian unik. Sejak kemarin pengunjungnya juga jadi bertambah,” tukasnya.

Warga lainnya, Romlah (56) mengatakan dirinya bisa mendapatkan sekitar 10 kilogram kerang. Hasilnya, sebagian dijual dan sebagian lagi dikonsumsi sendiri.

“Sebagian dijual sisanya saya bawa pulang untuk dimasak,” tandas Romlah. (MJ-10)


Artikel yang berjudul “Warga Tegal Panen Kerang Putih di Pantai Alam Indah – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.