Geng 69 Ditangkap, Tujuh Orang Terlibat Kasus Pengeroyokan – Kilasbaca.com

Belasan remaja anggota Geng 69 dan Kelompok Lamper ditangkap Unit Reskrim Polsek Tembalang Polrestabes Semarang. Tujuh dari 19 orang yang diamankan terbukti melakukan pengeroyokan dengan membacok korban. (Foto: Ahmad Khoirul Asyhar/metrojateng.com)

 

SEMARANG – Belasan remaja yang tergabung dalam dua geng yakni Geng 69 dan Geng Lamper ditangkap Unit Reskrim Polsek Tembalang Polrestabes Semarang. Total ada 19 orang yang ditangkap. Tujuh orang terbukti terlibat tindak kriminal dan diproses hukum karena mengeroyok seseorang sedangkan sisanya diberi pembinaan.

 

Belasan remaja dengan rata-rata usia 16-20 tahun tersebut ditangkap di rumah masing-masing pada hari Selasa (5/2/2019). Tujuh orang yang terbukti melakukan pengeroyokan antara lain Yomi Rasuna Taryinanto (21), Dewa Fuad Priyono (18), Ganang Aji P (19), Rizki Nur (18), FAP (17), MRE (17), dan AIP (17). Yomi dan Dewa terpaksa ditembak kakinya karena berusaha kabur saat diminta menunjukkan persembunyian rekan-rekannya.

 

Pengeroyokan tersebut dilakukan terhadap seorang warga di depan warung SS, Jalan Sambiroto Raya, Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, pada hari Minggu (3/2/2019). Korban bernama Muhammad Rizal Khoirul Ihsan (16) warga Meteseh, Tembalang, hingga saat ini masih dirawat di rumah sakit lantaran menderita luka bacok.

 

“Dari kejadian yang dilaporkan pada 3 Februari 2019 lalu kami kembangkan. Hasil penyelidikan didapat keterangan yang valid. Setelah itu kami tangkap seluruh anggota kelompok 69 dan kelompok Lamper. Total ada 19 orang, hasil penyidikan tujuh orang terbukti melakukan pengeroyokan,” kata Kapolsek Tembalang Kompol Budi Rahmadi, saat memberikan keterangan, Kamis (7/2/2019).

 

Ketujuh orang yang terbukti terlibat tindak kriminal saat ini ditahan di Mapolsek Tembalang. Mereka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Barang bukti yang disita polisi antara lain clurit asli dan clurit buatan, satu pedang, dan sepeda motor yang digunakan sebagai sarana.

 

“Hasil pemeriksaan sementara murni pengeroyokan. Korbannya masih dirawat di rumah sakit karena luka bacok pada tangan. Tujuh orang yang terbukti itu kami proses hukum, kalau yang tidak terlibat kami berikan pembinaan dan dikembalikan kepada orang tua dan wajib lapor. Baru kalau melakukan aksi serupa akan diberikan tindakan tegas,” ungkap Budi. (aka)

 


Artikel yang berjudul “Geng 69 Ditangkap, Tujuh Orang Terlibat Kasus Pengeroyokan – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.