Libatkan Mahasiswa Fakultas Psikologi, Napi LP Kedungpane Diterapi – Kilasbaca.com

Para narapidana (napi) menjalani pelatihan mind body and soul untuk menjaga keseimbangan psikologi.

Foto: Puluhan narapidana Kedungpane saat ikut terapi fisik untuk mengubah pribadi menjadi lebih baik. (Fariz Fardianto/metrojateng.com)

 

SEMARANG – Setidaknya ada 50 narapidana Lapas Kelas I A Kedungpane Semarang menjalani terapi fisik. Kepala Lapas Kedungpane, Dadi Mulyadi menyebut bahwa apa yang dilakukan narapidananya itu dalam bentuk pelatihan mind body and soul.

Pihaknya kali ini bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Sultan Agung Semarang.

“Tujuannya untuk terapi pikiran pengolahan fisik manajemen diri yang positif untuk menjadikan warga binaan lapas pribadi yang lebih baik,” katanya kepada metrojateng.com, Selasa (19/2/2019).

Ia mengklaim terapi fisik yang dijalani para narapidana Lapas Kedungpane berlangsung penuh ceria karena diselingi dengan role play dan ice breaking.

Ia menyampaikan kegiatan ini sangat positif untuk bisa diimplementasi dalam kehidupan sehari-hari agar bisa digunakan dan dioptimalkan dengan pengelolaan diri menjadi lebih baik dan berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan kepada narapidana lainnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 90 menit dengan materi mind ( pikiran), self esteam (harga diri) dan dukungan sosial keluarga,” katanya. (far)

 


Artikel yang berjudul “Libatkan Mahasiswa Fakultas Psikologi, Napi LP Kedungpane Diterapi – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.