Mayat Wanita Terbungkus Karung Terdampar di Teluk Awur – Kilasbaca.com

JEPARA – Sesosok mayat wanita ditemukan di perairan Jepara, tepatnya 6,3 mil dari bibir Pantai Teluk Awur, Desa Teluk Awur, Kecamatan Tahunan Jepara. Mayat kali pertama ditemukan oleh nelayan dalam kondisi terbungkus karung.

Ilustrasi. Evakuasi mayat di perairan Jepara, beberapa waktu lalu. Foto: metrojateng.com/dok

Kasatreskrim Polres Jepara, AKP Mukti Wibowo mengatakan, mayat pertama kali ditemukan oleh warga yang berprofesi nelayan bernama Yusron (42). Saat itu dia hendak kembali dari melaut.

Dia curiga saat melihat karung yang berbau busuk. Sementara di dalam karung seperti terbungkus sesosok jasad. Saat diperiksa ternyata benar berisi jasad manusia.

“Akhirnya dia (Ysuron) menunggu teman-temannya yang hendak menepi dari laut,” kata Mukti, Jumat (22/2/2019)

Tidak lama kemudian, kata Mukti, datanglah kawan Yusron. Dia adalah Ahmad Rofik (43), Hendri Setiawan (30), dan Nur Aris (35).

“Mereka semua nelayan warga Desa Teluk Awur yang hendak menepi dari melaut,” katanya.

Akhirnya karung yang berisi jasad manusia itu, lanjut Mukti, diikatkan oleh Ahmad Rofik ke perahu yang ditumpangi oleh Hendri Setiawan dan Nur Aris. Karung tersebut ditarik dampai ke dermaga Pantai Teluk Awur.

“Setelah sampai di tepi pantai, kemudian kami datang untuk memeriksa mayat berjenis kelamin perempuan itu,” jelasnya.

Mukti mengatakan, pihaknya menduga jasad tersebut merupakan korban pembunuhan yang ada di Kendal. Sementara, untuk memastikannya, pihaknya masih melakukan identifikasi.

“Saat ini jasad ada di RSUD Kartini Jepara,” jelasnya.

Pihaknya juga telah menjalin koordinasi dengan Polres Kendal. Dari ciri-ciri pada jasad, memang ada dugaan kuat dengan kasus pembunuhan yang terjadi di Kendal.

“Kalau ciri-cirinya dimungkinkan itu korban (pembunuhan) dari Kendal. Ciri-cirinya yaitu, ada luka tusuk di leher sama luka tusuk di bawah ketiak. Tapi untuk memastikan kami akan melakukan identifikasi lebih mendalam,” pungkas dia. (MJ-23)


Artikel yang berjudul “Mayat Wanita Terbungkus Karung Terdampar di Teluk Awur – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.