Relawan Prabowo-Sandi Ramai-ramai Nobar Debat Kedua Pilres di Hans Cafe – Kilasbaca.com

Debat Capres Kedua.

 

SEMARANG – Debat pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) kedua yang berlangsung Minggu (17/2/2019) malam menjadi moment paling ditunggu.

Relawan Milenial Terdepan Prabowo-Sandi (Mantaps) Jawa Tengah pun tak ketinggalan menggelar nonton bareng (nobar) di Hans Cafe Jalan Veteran, Kota Semarang.

Presidium Milenial Anti Pencitraan Jateng, Zulkifli mengatakan, acara nobar debat tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan politik kepada pemilih khususnya pemilih pemula. Mereka bisa mengetahui visi misi masing-masing pasangan capres dan cawapres, sehingga diharapkan kemudian mau berpartisipasi dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang.

 ‘’Kita tahu, umumnya pemilih pemula malas untuk memilih karena tidak tahu visi misi para capres. Dengan menonton debat kandidat, maka diharapkan bisa memahami visi misi dan kemudian akan mau menggunakan hak suaranya alias tidak golput pada saat pencoblosan,’’ katanya, Minggu (17/2/2019).

Pihaknya sengaja memilih Hans Cafe karena berdasarkan pengamatannya, tempatnya banyak dikunjungi anak-anak muda Semarang. Kaum milenial baik yang tergabung dalam organisasi kepemudaan maupun para mahasiswa semuanya diundang untuk ikut menonton.

Ia menegaskan, selain nobar, pihaknya juga mengundang para narasumber untuk berbincang ringan soal politik. Pihaknya mengundang antara lain ada pengamat politik dari Universitas Indonesia, Dr Nasih, Politisi PKS Kota Semarang, Agung Budi Margono dan Politisi Senior Partai Gerindra, Bambang Sutrisno.

‘’Sehingga milenial yang hadir bisa sharing sekaligus dapat ilmu pendidikan politik. Harapan kami, partisipasi para pemilih pemula semakin meningkat di Kota Semarang,’’ tandasnya. (duh)


Artikel yang berjudul “Relawan Prabowo-Sandi Ramai-ramai Nobar Debat Kedua Pilres di Hans Cafe – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.