Ribuan Saksi Prabowo-Sandi akan Kawal Pencoblosan di TPS – Kilasbaca.com

Mereka akan mengawal proses pencoblosan di sebanyak 40.509 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Sandiaga Uno bersama warga Purwokerto, Sabtu (15/12/2018). Foto: metrojateng.com

 

SEMARANG – Tim Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Sandiaga Uno di Kota Semarang menyiapkan 9.010 saksi. Mereka akan mengawal proses pencoblosan di sebanyak 40.509 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu 17 April 2019.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Semarang Joko Santoso mengatakan, ribuan saksi tersebut sedang disusun untuk pembagian wilayah tempat pemungutan suara yang akan dijaga.

‘’Saat ini kami sudah menyusun saksi yang akan bekerja sampai di tingkat TPS-TPS,’’ ujarnya, Jumat (1/2/2019).

Setelah selesai pembagian wilayah, selanjutnya mereka akan diberikan pembekalan dan bimbingan teknis. Harapannya mereka bisa bertugas sesuai dengan arahan yang diberikan.

‘’Kami akan berikan bimbingan teknis apa saja yang harus diawasi dan dilakukan saat berada di TPS pada hari pencoblosan,’’ katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini menambahkan, para saksi tersebut juga termasuk akan ditugaskan untuk mengawal jalannya pendistribusian surat suara. Baik mulai dari TPS di kelurahan, di tingkat kecamatan, hingga di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU).

‘’Mereka harus memantau kinerja PPS (Panitia Pemilihan Suara),’’ tandasnya. (duh)

 

 


Artikel yang berjudul “Ribuan Saksi Prabowo-Sandi akan Kawal Pencoblosan di TPS – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.