Sulit Tembus Kandang Banteng, Tim Prabowo Incar Suara Swing Voters – Kilasbaca.com

OK OCE SoloSandiaga Uno ketika berada di pasar Klewer, Solo. (foto: metrojateng.com/MJ-25)

 

SEMARANG – Kota Semarang dikenal sebagai kandang Banteng, yakni basis suara PDI Perjuangan. Karena itu, tim Prabowo-Sandiaga Sholahudin Uno mengakui tantangan berat untuk bisa memenangi ajang pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019 mendatang di Ibu Kota Jateng ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Semarang yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Joko Santoso, Jumat (1/2/2019). Dia mengatakan koalisi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomer urut 02 tak akan bisa menang telak di Semarang.

‘’Kami tidak menampik, di Kota Semarang kami tidak harus menang (perolehan suara) 60-70 persen. Tapi kami punya aura kemenangan tipis, saya punya keyakinan seperti itu. Kami hampir kalah, jadi artinya kami akan menang tipis, begitu,’’ ujarnya.

Pihaknya pun menargetkan bisa meraih kemenangan tipis tersebut. Upaya yang dilakukan yaitu tim pemenangan sudah membentuk tim relawan Prabowo-Sandi (PADI). Yang salah satunya diberikan tugas untuk meraup suara dari kalangan pemilih pemula atau swings voters.

‘’Dengan terbentuknya relawan PADI ini, kami koalisi Prabowo-Sandi sangat optimis dapat meraup suara swing voter yang biasanya masih apatis terhadap partai. Mereka akan ikut kami dengan kerja keras dari teman-teman relawan,’’ katanya.

Dia bahkan yakin, swing voter bisa menjadi peran utama untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Kota Semarang. Pasalnya para relawan sendiri banyak yang berasal dari kaum milenial. Sementara pemilih pemula di Semarang hampir 20 persen dari total pemilih.

‘’Selain mengupayakan kemenangan dari swing voters lewat relawan, kita juga akan memperkuat kinerja koalisi lima partai yang mendukung pasangan Prabowo-Sandi. (duh)

 

 

 


Artikel yang berjudul “Sulit Tembus Kandang Banteng, Tim Prabowo Incar Suara Swing Voters – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.