Tersangkut Korupsi Mading Elektronik, Kadisdik Kendal Dijebloskan Bui – Kilasbaca.com

 

Ilustrasi.

SEMARANG – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal berinisial MRY ditahan oleh Kejati Jawa Tengah atas keterlibatannya dalam kasus dugaan korupsi Mading Elektronik. MRY sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

“Hari ini, ada dua tersangka. Sudah P21 dilimpahkan ke kami. Sekarang kami tahan di Lapas Kedungpane. Nanti maksimal 20 hari akan kami limpahkan berkas dakwaan ke PN Semarang,” kata Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jateng, Kusnin, di kantornya, Senin (11/2/2019).

Seorang tersangka lainnya yang juga ditahan, kata Kusnin atas inisial AGS. Yang bersangkutan merupakan PPKom atas proyek itu. Kini dua berkas perkara mereka sudah diterima Kejati dari Kejari Kendal. Kusnin mengatakan masih ada satu tersangka lagi untuk diproses lebih  lanjut.

Menurutnya pihaknya akan menggunakan upaya lain agar bisa ditahan. Yang satu dari kontraktor, inisial LH. “Kami tunggu sampai sore ini. Kalau belum datang, ya akan kami cari,” imbuhnya.

Kusnin menerangkan, sesuai audit yang dilakukan oleh BPK, nilai kerugian negara dalam kasus korupsi Mading elektronik mencapai Rp 4,4 miliar.

Dugaan korupsi proyek mading elektronik Disdik Kendal Tahun Anggaran 2016 untuk 30 paket mading elektronik untuk 30 SMP se-Kabupaten Kendal. Pada 30 paket Mading Elektronik tersebut 29 buah diduga tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan. (far)


Artikel yang berjudul “Tersangkut Korupsi Mading Elektronik, Kadisdik Kendal Dijebloskan Bui – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.