Antisipasi Terjadi Penyelewengan, Kejaksaan Awasi Sejumlah Proyek Besar – Kilasbaca.com

Proyek Alun-alun Johar Semarang. (metrojateng.com)

 

SEMARANG – Sejumlah proyek strategis yang sedang dikerjakan Pemkot Semarang, saat ini sedang diawasi ketat oleh pihak kejaksaan untuk mengantisipasi terjadinya penyelewengan.

Kasi Intel Kejari Kota Semarang, Nurwinardi mengaku terdapat 25 proyek pemerintahan yang kini sedang dalam pengawasannya.

Proyek yang dalam tahap pengawasannya dikerjakan oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Tata Ruang Kota (Distaru), dan lain-lain.

“Kami lakukan pendampingan untuk dilakukan pengawasan terhadap proyek yang sedang dikerjakan Pemkot Semarang. Ada 25 proyek yang diawasi di Semarang 2018 kemarin. Dinasnya dari tata ruang Dinas PU. Yang paling menonjol, saat ini sedang mengawasi proyek Alun-alun Johar dan pembangunan gedung Dinas Kesehatan Kota (DKK),” tuturnya, Jumat (8/3/2019).

Gedung DKK, lanjutnya, sedang dibangun setinggi 10 lantai di pojok Jalan Pandanaran. Ia menaksir nilai investasinya menelan dana Rp 70 miliar. “Itu proyek multiyear. Kami kawal dan melakukan pengamanan kegiatannya,” paparnya.

Ia mengaku menyoroti munculnya aduan warga terkait perbaikan saluran air di kampung belakang Gedung DKK. Kemudian proyek alun-alun Johar juga sedang diawasi ketat. Tahun ini ada permintaan dari Pemkot untuk tetap mengawal proyek tersebut.

Sedangkan tahun in, ia juga tetap mengawasi 10 proyek lebih. Pengawasan dilakukan selektif dengan memperhatikan fungsi dan besaran nilai proyeknya. (far)

 

 


Artikel yang berjudul “Antisipasi Terjadi Penyelewengan, Kejaksaan Awasi Sejumlah Proyek Besar – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.