Dua Juru Parkir Relokasi Pasar Johar Ditangkap Tim Saber Pungli – Kilasbaca.com

Tim Saber Pungli Kota Semarang saat menindak dua juru parkir di relokasi Pasar Johar terkait dugaan pungutan tidak sesuai ketentuan kepada pengendara truk yang beraktivitas bongkar muatan.(Istimewa)

 

SEMARANG – Juru parkir nakal kembali ditangkap Tim Saber Pungli Kota Semarang. Kali ini dua juru parkir di kawasan relokasi Pasar Johar, Kompleks Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) ditangkap pada Sabtu (16/3/2019) dini hari. Dua juru parkir tersebut diduga meminta pungutan kepada pengemudi truk yang melakukan bongkar muatan di relokasi Pasar Johar.

Ketua Tim Saber Pungli Kota Semarang, AKBP Enriko Silalahi membenarkan adanya penindakan tersebut. Dua juru parkir yang ditangkap diketahui bernama Amin dan Totok. Petugas menyita barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 400 ribu. Diduga uang tersebut merupakan hasil pungutan dari pengendara truk yang beraktivitas bongkar muatan di kawasan relokasi Pasar Johar.

“Pagi tadi ada dua juru parkir diamankan Tim Saber Pungli Kota Semarang yang melakukan sidak di relokasi Pasar Johar. Kami amankan juga barang bukti uang tunai Rp 400 ribu. Pungutan yang dilakukan diduga tidak sesuai ketentuan yang ada,” katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (16/3/2019).

Setelah diperiksa di pos keamanan PPJP relokasi Pasar Johar, kedua juru parkir tersebut kemudian dibawa ke Mapolrestabes Semarang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Berdasarkan keterangan dua juru parkir, uang hasil pungutan itu akan disetorkan kepada seseorang bernama Sutiyono.

“Dari keterangan itu anggota langsung mencari pengepulnya. Diduga pengepul uang pungutan itu juga mempunyai sebuah tempat karaoke yang tidak berizin di sekitar lokasi tersebut,” ungkap Enriko yang juga menjabat sebagai Wakapolrestabes Semarang.

Pemeriksan dan pengembangan dari Penindakan tersebut masih dilakukan oleh penyidik Saber Pungli Kota Semarang. Pemeriksaan juga untuk mengetahui secara detail berapa besar pungutan yang diminta juru parkir kepada para pengendara truk.

Enriko menambahkan, penindakan di relokasi Pasar Johar merupakan tindak lanjut dari laporan dari masyarakat yang masuk ke Tim Saber Pungli beberapa waktu lalu. Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa setiap pengendara truk yang hendak bongkar muatan di relokasi Pasar Johar dimintai pungutan. Pungutan tersebut menurut beberapa pedagang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati. Tidak hanya pengendara truk muatan, pungutan diduga juga dilakukan kepada kendaraan pembeli. (aka)

 


Artikel yang berjudul “Dua Juru Parkir Relokasi Pasar Johar Ditangkap Tim Saber Pungli – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.