Mahasiswanya Ditangkap Edarkan Sabu, Undip Dukung Penegak Hukum – Kilasbaca.com

Rico Geger P (23), bersama seorang temannya bernama M Dimas (24), ditangkap oleh Satresnarkoba Polrestabes Semarang pada Selasa (5/3/2019). (Ahmad Khoirul Asyhar/metrojateng.com)

 

SEMARANG – Rico yang ditangkap polisi terkait dugaan kasus peredaran narkoba mengaku masih berstatus mahasiswa jurusan Kehumasan Undip. Terkait pengakuan tersebut, pihak Undip langsung memberikan klarifikasi.

“Saat ini kami masih melakukan cross check kesesuaian dan kebenaran identitas yang bersangkutan dengan fakultasnya. Jika benar itu mahasiswa kami, perbuatan yang dilakukan adalah dalam kapasitas dia sebagai pribadi yang dilakukan di luar kampus Undip sehingga menjadi tanggung jawab pribadi,” kata Kepala UPT Humas Undip, Nuswantoro Dwi Warno, melalui pesan WhatsApp, Selasa (12/3/2019).

Pihak universitas mendukung langkah penegak hukum apabila Rico memang benar mahasiswa Undip dan terbukti terlibat tindak pidana. Universitas juga tidak akan memberikan bantuan hukum lantaran kasus tersebut merupakan masalah pribadi yang bersangkutan.

“Jika dugaan itu terbukti, itu adalah kasus pidana. Undip mendukung langkah-langkah penegak hukum untuk penindakan terhadap yang bersangkutan. Undip tidak akan memberikan bantuan hukum kepada yang bersangkutan karena perbuatannya menjadi tanggung jawab pribadi,” lanjut Nuswantoro.

Untuk diketahui, Rico Geger P (23) ditangkap bersama seorang temannya bernama M Dimas (24). Keduanya ditangkap oleh Satresnarkoba Polrestabes Semarang pada Selasa (5/3/2019) lalu. Saat dimintai keterangan di Mapolrestabes Semarang, Rico mengaku masih kuliah di jurusan Kehumasan Undip.

“Masih kuliah jurusan Kehumasan Undip. Sekarang sedang cuti kuliah,” ujar Rico di hadapan polisi.

Dalam penindakan tersebut polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya sabu seberat 2 gram, timbangan digital, plastik klip kosong, bong, uang tunai, dan ponsel. Sebelumnya Rico juga pernah ditangkap polisi pada Desember 2018 tetapi saat itu tidak ditemukan cukup bukti sehingga proses hukumnya tidak berlanjut.

“Tersangka ini sudah menjadi target operasi polisi sejak lama. Bulan Desember 2018 pernah ditangkap tetapi tidak cukup bukti,” kata Wakapolrestabes Semarang AKBP Enrico Silalahi. (aka)


Artikel yang berjudul “Mahasiswanya Ditangkap Edarkan Sabu, Undip Dukung Penegak Hukum – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.