Mahfud MD Sempat Ingatkan Romy Sebelum Diciduk KPK – Kilasbaca.com

Mahfud MD saat diwawancarai wartawan usai seminar nasional di Kampus Universitas Semarang, Sabtu (16/3/2019). (metrojateng.com)

SEMARANG – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD mengaku sempat mengingatkan Ketum Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuziy jika sedang menjadi incaran penyidik KPK. Rommy justru seakan meremehkannya karena tidak percaya dengan apa yang diucapkannya.

“Rupanya nggak yakin dia. Akhirnya ya terjadi penangkapan,” tuturnya, usai seminar nasional di Kampus Universitas Semarang, Sabtu (16/3/2019).

Mahfud bahkan menyaksikan sendiri bahwa Rommy seolah menantangnya untuk melaporkan kasusnya ke penyidik KPK.

Di lain waktu, keduanya juga sempat bertemu pada 13 Agustus tahun lalu. Ketika itu ia pertama kali mengingatkan Rommy jika sudah diincar oleh KPK sejak lama. Tetapi lagi-lagi peringatannya tidak digubris oleh Rommy.

“Saya tidak perlu lapor karena KPK sudah tahu. Tanggal 13 Agustus, saya beritahu dia, hai anda itu hati-hati sudah terjejak KPK. Kemudian saya ketemu sama dia, bersama Suharso Monoarfa dan Ali Hamdi. Saya katakan, bahwa Rommy itu sudah terjejak oleh KPK,” cetusnya.

Ia memastikan penangkapan Rommy oleh KPK murni untuk menindaklanjuti kasus jual beli jabatan di Kemenag. Ia bilang itu tidak ada kaitannya sama sekali dengan dinamika politik yang ada saat ini.

Termasuk tidak ada hubungannya dengan Capres nomor 01 Jokowi-Ma’ruf maupun Capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

“Tidak mungkin ini bagian dari operasi dua pak Prabowo, begitu sebaliknya Pak Jokowi,” ujarnya.

Ia meminta publik untuk menghargai proses hukum yang berjalan saat ini. Ia mengapresiasi upaya KPK yang tak pandang bulu menangkap petinggi Parpol. Sehingga sebaiknya jangan dispekulasikan.

Seperti diketahui, Rommy diciduk KPK dalam OTT di Hotel Bumi Sidoarjo, Jumat (15/3) pagi. Rommy selaku anggota DPR diduga menerima suap dari HRS, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, dan MFQ, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik terkait jabatan. (far)

 


Artikel yang berjudul “Mahfud MD Sempat Ingatkan Romy Sebelum Diciduk KPK – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.