Pasar Tambaklorok Segera Ditempati, Ada Pedagang Mengaku Belum Terima Ganti Rugi – Kilasbaca.com

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto saat meninjau bangunan baru Pasar Tambaklorok di Kelurahan Tanjungmas, Semarang Utara, Kamis (14/3/2019). (Masrukhin Abduh/metrojateng.com)

 

SEMARANG – Dinas Perdagangan Kota Semarang berencana mulai akan melakukan sosialisasi dan pembagian lapak untuk penataan pedagang Pasar Tambaklorok pada Senin (18/3) pekan depan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto menjelaskan, bangunan Pasar baru Tambaklorok di Kelurahan Tanjungmas Semarang Utara saat ini sudah siap untuk ditempati pedagang. Pasar tersebut terdiri dari dua lantai dengan bangunan yang cukup istimewa.

‘’Bangunannya indah dan kokoh sehingga cukup istimewa dibanding pasar-pasar tradisional lainnya. Mampu menampung 100 pedagang, lantai 1 terdiri 72 los dan 15 kios. Serta lantai 2 untuk pedagang pancakan,’’ kata Fajar Purwoto.

Hal itu disampaikannya saat meninjau langsung Pasar Tambaklorok di Kelurahan Tanjungmas Semarang Utara bersama sejumlah jajarannya. Menurut Fajar, mulai pekan depan pihaknya akan melakukan sosialisasi dan sekaligus pembagian lapak kepada pedagang Tambaklorok.

Dia mengatakan, pedagang yang biasanya berjualan di pinggir jalan dekat dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI), semuanya nanti akan dilakukan penataan. Setelah penempatan dan penataan pedagang, selanjutnya Kamis (20/3) pekan depan, pedagang harus sudah masuk ke pasar.

Setelah pedagang masuk ke dalam pasar, selanjutnya lapak-lapak yang berada di pinggir-pinggir jalan Tambaklorok semuanya harus dibongkar. Menurut Fajar, Pasar Tambaklorok rencana baru diserahkan dari kontraktor kepada pemkot pada April mendatang.

“Pasar Tambaklorok juga dilengkapi dengan lahan pengelolaan limbah, sehingga terlihat selalu bersih dan terjaga kebersihannya,’’ ujarya.

Fajar mengakui, bahwa setelah pembangunan pasar, hampir bisa dipastikan nantinya jumlah pedagangnya akan bertambah. Sebab banyak orang yang tergiur mencari rezeki di pasar.

Sementara itu, Aman Santo (35), pedagang di Tambaklorok mengatakan merasa dirugikan dengan adanya pembangunan pasar. Sebab pemilik toko sembako ini sampai sekarang mengaku belum mendapatkan ganti rugi, padahal pejabat setempat dulu telah menjanjikannya.

‘’Saya pernah dijanjiin pejabat setempat terhadap ganti lahan toko saya yang dibongkar, tetapi hingga kini, saya belum pernah mendapatkan ganti,’’ jelasnya. (duh)

 

 


Artikel yang berjudul “Pasar Tambaklorok Segera Ditempati, Ada Pedagang Mengaku Belum Terima Ganti Rugi – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.