Relawan Jokowi: Kampanye Tak Harus ‘Spaneng’ – Kilasbaca.com

Relawan Perempuan Tangguh Pendukung Jokowi (Pertiwi) Semarang saat melakukan kampanye pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Nomer Urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin di Pasar Minggu, Jalan WR Supratman, Semarang, pada Minggu (10/3/2019). (Masrukhin Abduh/metrojateng.com)

 

SEMARANG – Para relawan Perempuan Tangguh Pendukung Jokowi (Pertiwi) Semarang melakukan kampanye pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Nomor Urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin.

Mereka menggelar Dangdutan bersama masyarakat di Pasar Minggu, Jalan WR Supratman, Semarang, pada Minggu (10/3/2019). Selain mengajak warga mendukung dan mencoblos pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin, masyarakat juga dihibur dengan kegiatan joget bersama.

‘’Sosialisasi (kampanye) kan tidak harus kenceng-kencengan, ‘spaneng’ (tegang). Dengan cara seperti ini, joget bareng, malah kami bisa seneng-seneng bersama,’’ kata pembina Pertiwi Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, yang ikut langsung berjoget ria bersama warga.

Menurut Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita, dengan joget bersama, masyarakat justru sangat tertarik dan ikut serta dalam kegiatan tersebut. Apalagi acara ini juga mengajak sejumlah tokoh dan relawan yang turut meramaikan acara.

Dalam joget bersama ini lagu yang dibawakan di antaranya Goyang Jempol dan Jokowi Gas Pol. ‘’Tadi ada Pak Juliari P Batubara (Caleg DPR RI, Pak Rukiyanto dan Pak Joko Susilo (Caleg DPRD Kota Semarang). Kami juga dibantu sama Pertiwi,’’ ujar Mbak Ita.

Lebih lanjut, kata dia, kegiatan kreatif seperti ini memberikan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Karena mereka menjadi bisa ngobrol santai menyampaikan harapan dan keluhannya.

‘’Jadi tidak ada jarak, joget bersama bahkan bikin koreografinya bareng-bareng, menyenangkan. Bisa ngobrol juga dengan masyarakat. Yang penting, menyatukan pemahaman bahwa Indonesia butuh Jokowi memimpin lagi,’’ tegas Mbak Ita yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Semarang itu.

Kader PDI Perjuangan itu menegaskan, perlu edukasi yang baik kepada masyarakat khususnya terkait dengan gelaran Pilpres 2019. Menurutnya masyarakat tidak seharusnya menjadi korban hoax hanya untuk kepentingan kampanye.

‘’Utamanya kaum perempuan. Makanya kami memberi perhatian sekaligus edukasi kepada mereka, agar nanti tidak salah pilih,’’ tandasnya. (duh)


Artikel yang berjudul “Relawan Jokowi: Kampanye Tak Harus ‘Spaneng’ – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.