Santri MTs Brebes Gelar Salat Gaib untuk Korban Penembakan di Selandia Baru – Kilasbaca.com

BREBES – Aksi penembakan brutal terhadap umat muslim yang tengah melaksanakan salat Jumat di Selandia Baru mengundang keprihatinan berbagai kalangan. Ratusan santri dan guru MTs Negeri Brebes pun menggelar doa bersama dan salat gaib di Musala setempat, Sabtu (16/3/2019) pagi.

Ratusan santri MTS Negeri 2 Kabupaten Brebes melakukan salat gaib berjamaah di Musala setempat. Foto : metrojateng.com/ adithya

Doa bersama dan salat gaib digelar untuk mendoakan, baik korban luka maupun meninggal dunia akibat aksi biadab tersebut. Terlebih, terdapat dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang ikut menjadi korban penembakan brutal tersebut.

Sejumlah santri mengaku, aksi penembakan brutal dinilai sangat kejam dan tidak berprikemanusian. Mereka juga sangat prihatin dan berharap penembakan brutal kepada umat muslim tidak terjadi di belahan dunia manapun.

“Semoga semua korban diberikan keselamatan. Untuk korban meninggal, Insha Allah meninggal dalam keadaan husnul hatimah,” ungkap salah satu santri, Nur Afifah.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 2 Brebes, Mohammad Suaedi mengatakan, selain mengajak siswa untuk turut mendoakan sesama umat muslim yang menjadi korban penembakan brutal, pihaknya sengaja melakukan salat gaib berjamaah untuk memberikan nilai edukasi kepada para santri.

Para santri dan guru juga mendoakan agar korban meninggal menjadi syuhada, diampuni dosa-dosanya dan diterima di sisi Allah. (MJ-10)


Artikel yang berjudul “Santri MTs Brebes Gelar Salat Gaib untuk Korban Penembakan di Selandia Baru – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.