Sial, Gara-gara Mabuk Salah Naik Motor, Pria ini Digebuki Warga – Kilasbaca.com

Ilustrasi. (pixabay.com)

 

SEMARANG – Seorang pria yang akrab dipanggil Gun mengalami nasib sial. Dia menjadi sasaran kemarahan warga di daerah Pusponjolo, Semarang Barat.

Pemicunya, pria yang tinggal di daerah Kranggan Semarang tersebut dalam kondisi mabuk, lalu dengan santai salah menaiki motor milik orang lain. Tentu saja warga mengamuk. Gun ditangkap dan sempat digebuki. Sebab, warga mengira Gun adalah pencuri motor.

“Awalnya ada informasi terkait pencuri sepeda motor yang tertangkap saat beraksi pada Selasa (5/3/2019) malam. Begitu anggota datang dan memeriksa orang yang diduga pencuri itu di kantor, ternyata hanya salah paham. Gun ini ternyata salah naik motor orang jadi warga menduga ia pencuri, apalagi kondisinya mabuk waktu itu,” kata Kapolsek Semarang Barat, Kompol Donny Eko Listianto, saat dikonfirmasi, Rabu (6/3/2019).

Donny menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat Gun bertengkar dengan istrinya. Setelah pertengkaran itu istri Gun pergi dari rumah menuju ke klinik. Selanjutnya Gun menyusul ke klinik dengan maksud menjemput istrinya. Sebelum menjemput itu Gun sempat menanggal minuman keras jenis ciuman oplosan.

“Gun ini mau jemput istrinya. Belum sempat diajak pulang, mertua Gun datang ke klinik. Dikarenakan Gun mabuk, mertuanya menyuruh untuk pulang,” ungkapnya.

Gun yang sudah disuruh pulang oleh mertuanya kemudian keluar dari klinik. Lantaran masih terpengaruh miras, Gun melakukan kesalahan. Ia salah menaiki sepeda motor milik orang lain. Seketika itu pemilik sepeda motor langsung berteriak minta tolong warga.

“Dia (Gun) salah ambil motor, posisinya saat itu sudah naik ke motor orang. Lalu diteriaki dan ditangkap warga. Warga yang tahu kalau Gun mabuk semakin curiga. Sempat ada yang memukul juga. Beruntung ada warga yang melapor ke kami dan anggota langsung datang ke lokasi,” jelas Donny.

Gun kemudian dibawa ke Mapolsek Semarang Barat untuk dimintai keterangan. Selain Gun, polisi juga memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa tersebut. Hasil pemeriksaan tidak didapati unsur yang mengarah pada pencurian.

“Sudah kami periksa semua, termasuk saksi-saksi. Tidak menemukan unsur pencurian. Dia cuma salah naik motor saat di parkiran. Sepeda motor Gun juga masih ada di parkiran saat peristiwa terjadi,” tutur Donny.

Polisi kemudian memulangkan Gun. Kapolsek Semarang Barat juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri. Jika ada orang yang diduga pencuri tertangkap, warga sebaiknya mengamankan dan prosesnya diserahkan kepada polisi.

“Meskipun ada pelaku kejahatan yang tertangkap, warga jangan main hakim sendiri. Amankan saja dan prosesnya serahkan kepada polisi. Ini juga mengantisipasi adanya salah tangkap,” pungkasnya. (aka)

 


Artikel yang berjudul “Sial, Gara-gara Mabuk Salah Naik Motor, Pria ini Digebuki Warga – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.