Soekowardojo Pimpin BI Jateng – Kilasbaca.com

SEMARANG – Soekowardojo resmi menjabat Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Tengah menggantikan Hamid Ponco Wibowo. Sertijab dipimpin Deputi Gubernur BI Sugeng di Ruang Lokapala lantai 8 Kantor BI Perwakilan Jawa Tengah, Jumat (15/3/2019).

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng (kanan) memimpin sertijab antara Soekowardojo dan Hamid Ponco Wibowo sebagai Kepala BI Provinsi Jawa Tengah di Ruang Lokapala lantai 8 Kantor BI Perwakilan Jawa Tengah, Jumat (15/3/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Sebelumnya Sukowardoyo menjabat sebagai Kepala BI Perwakilan Sulawesi Selatan, sedangkan Hamid Ponco selanjutnya menjadi Kepala BI Perwakilan DKI Jakarta.

Deputi Gubernur BI, Sugeng mengatakan, estafet kepemimpinan tersebut menjadi suatu hal penting dan lazim terjadi. “Dengan adanya estafet kepemimpinan ini memberikan suatu pengalaman dari daerah ke daerah lain,” ungkapnya.

Melihat kinerja pemimpin sebelumnya, menurut Sugeng, hasilnya sudah sangat signifikan di Jateng. Sebab, berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi cukup tinggi dan inflasi dapat ditekan lebih rendah.

“Tantangan pimpinan baru adalah untuk mempertahankan prestasi yang sudah bagus ini,” katanya.

Diketahui, dengan inflasi yang rendah, maka akan berpengaruh pada peningkatan daya saing perekonomian nasional. “Kalau hanya BI saja tidak mungkin, harus ada sinergi dengan pemangku kepentingan lainnya,” imbuhnya.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang turut hadir dalam sertijab mengatakan, kehadiran BI begitu penting dalam menyelesaikan berbagai hal, terutama dalam menyelesaikan persoalan di bidang ekonomi.

“Berkat kerja sama BI yang berpengalaman, angka inflasi di Jateng dapat dikendalikan dengan cepat, meski beberapa komoditas atau produk tertentu selalu mengalami inflasi. Semoga dengan kehadiran pimpinan yang baru kita dapat bekerja bersama-sama untuk perekonomian Jateng lebih baik,” katanya. (ang)


Artikel yang berjudul “Soekowardojo Pimpin BI Jateng – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.