Wuling Almaz Meluncur di Jawa Tengah – Kilasbaca.com

SEMARANG – Wuling Motors meluncurkan mobil terbarunya Wuling Almaz di Jawa Tengah. Kendaraan tipe SUV ini hadir dengan keunggulan konsep Smart Technology.

Jajaran pimpinan Wuling Motors dan PT Automobil Jaya Mandiri meluncurkan Wuling Almaz di Java Supermall Semarang, Kamis (7/3/2019) malam. Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Regional Sales Manager Area Jawa Tengah Wuling Motors, Sulistyo Nugroho mengatakan, setelah meluncurkan tiga produk Wuling Confero, Cortez, dan Formo, kini pihaknya menghadirkan Wuling Almaz.

“Almaz yang diambil dari bahasa Arab yang artinya berlian ini kami hadirkan untuk meramaikan pasar mobil SUV, baik secara nasional ataupun di Jawa Tengah,” ungkapnya di sela peluncuran Wuling Almaz di Java Supermall Semarang, Kamis (7/3/2019) malam.

Bekerja sama dengan PT Automobil Jaya Mandiri, Wuling secara resmi dipasarkan di Jawa Tengah.

“Jawa Tengah adalah pasar potensial bagi Wuling di Pulau Jawa. Oleh karena itu, kami menghadirkan Wuling Almaz, yang menandai awal baru untuk produk SUV di Indonesia, khususnya bagi konsumen di Jawa Tengah,” tuturnya.

Melalui produk terbaru tersebut Wuling mengusung teknologi pintar yang diharapkan dapat menyajikan pengalaman ‘Drive Unlimited Way’ bagi para konsumen.

Sulistyo menerangkan, Almaz hadir dengan mesin 4 silinder segaris berkubikasi 1.500cc didukung turbocharger dari Honeywell, menghasilkan tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm, yang merupakan torsi tertinggi di kelasnya.

Kompetensi tersebut didistribusikan melalui Continuous Variable Transmission 8 percepatan dari Bosch yang menghasilkan perpindahan transmisi yang halus dan responsif. Tak hanya itu, SUV ini dilengkapi dengan dua mode berkendara, yaitu Eco (E) dan Sport (S).

“Fitur yang menjadi andalan SUV pertama Wuling ini adalah Smart Multimedia 10,4” touchscreen yang didukung ragam konektivitas, Wuling Link, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan dan pendingin udara, serta fitur-fitur hiburan bagi pengguna.

“Dengan keunggulan tersebut kami membanderol harga on the road untuk wilayah Semarang dan sekitarnya Rp 327.800.000,” jelasnya.

Terkait pasar, Wuling Motors sangat optimistis kehadiran Almaz akan meramaikan pasar SUV di Jawa Tengah.

“Meskipun pasar mobil MPV masih terbesar, tapi beberapa tahun belakangan tren pasar SUV justru mengalami kenaikan. Maka, kami melihat peluang itu dengan menghadirkan Almaz bagi para penggemar mobil SUV,” katanya.

Sementara, Direktur PT Automobil Jaya Mandiri, Liem Wan Liang menyampaikan, dengan melihat pasar SUV yang tumbuh positif di Jawa Tengah pihaknya menargetkan Wuling Almaz bisa berkontribusi atau meraih pangsa pasar sebesar 15%-20%.

“Kami optimistis target tersebut bisa tercapai, karena pasar otomotif juga tumbuh positif,” tandasnya. (ang)


Artikel yang berjudul “Wuling Almaz Meluncur di Jawa Tengah – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.