Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan, Gelar Lomba Mancing – Kilasbaca.com

SEMARANG – Untuk meningkatkan konsumsi ikan oleh warga, Dinas Perikanan Kota Semarang menggelar lomba mancing di Balai Benih Ikan (BBI) Cangkiran, Kecamatan Mijen, Sabtu (27/4/2019). Acara tersebut diikuti oleh 250 peserta dari warga Semarang dan sekitarnya.

Lomba mancing di Balai Benih Ikan (BBI) Cangkiran, Kecamatan Mijen, Sabtu (27/4/2019). (metrojateng.com)

Kepala Dinas Perikanan Kota Semarang I Made Agung mengatakan, acara lomba tersebut juga merupakan upaya untuk mempromosikan BBI kepada masyarakat sebagai lokasi mancing yang asyik. Serta untuk menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kota Semarang ke-472.

‘’Acara ini untuk mendukung program gemar makan ikan. Ikan memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi dan sangat baik dikonsumsi oleh warga,’’ terangnya.

Dengan gemar makan ikan maka kesehatan warga juga akan semakin meningkat. Sehingga pembangunan Kota Semarang juga akan berjalan lebih cepat dan lebih lancar.

Ke depan pihaknya akan menggelar lomba mancing ini di beberapa tempat secara serentak. Supaya semakin tersosialisasikan secara gencar program gemar makan ikan kepada masyarakat luas.

‘’Tahun depan mungkin kami akan lakukan serentak di Kaligawe, Mijen dan Polder Tawang. Tujuannya agar semakin memasyarakatkan program gemar makan ikan ini,’’ katanya.

Dalam lomba mancing di BBI ini ada tujuh kuintal ikan nila, kalper, dan gurami yang disebar di kolam untuk peserta mancing. Penentuan pemenang adalah peserta yang mendapatkan ikan terberat dan tercepat.

Di akhir lomba peserta yang memperoleh juara pertama adalah dengan ikan seberat 1,285 Kg, berhak atas Piala Walikota Semarang dan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta. Juara dua dan tiga juga mendapat piala walikota dan uang pembinaan masing-masing Rp 1 juta dan Rp 500 ribu. (duh)


Artikel yang berjudul “Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan, Gelar Lomba Mancing – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.