Ajak Siswa Berlatih Teknik Swafoto Berkualitas Fotografi – Kilasbaca.com

SEMARANG – Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Semarang (USM) mengadakan kegiatan kampanye mengenai teknik dasar fotografi dan mengenalkan swafoto kepada siswa-siswi SMA N 2 Kendal, Senin (29/4/2019).

Mahasiswa Ilkom USM mengadakan kegiatan kampanye teknik dasar dari fotografi di SMA N 2 Kendal, Senin (29/4/2019). Foto: dokumentasi

Hal itu didasari sebagian anak muda kurang mengerti cara yang tepat untuk memotret dan memaksimalkan potensi kamera yang dimiliki. Siswa-siswi diberi materi berupa bagaimana mengenal angle, komposisi, genre, dan teknik pengambilan gambar dalam fotografi dan juga bagaimana cara menghasilkan swafoto yang menarik.

Selain memberikan materi, ada juga tantangan untuk berswafoto sesuai dengan teori yang sudah disampaikan kemudian diposting di Instagram masing-masing dengan hastag #CeritakuHariIni.

“Di era yang serba digital ini, tidak dapat dipungkiri bahwa generasi milenial terutama para remaja tidak bisa terlepas dari teknologi gadget yang terikat dengan fasilitas kamera. Bahkan, hampir setiap remaja memanfaatkan hasil jepretan mereka untuk diunggah ke akun media sosial demi memenuhi eksistensi mereka di dunia maya,” ungkap Koordinator Kampanye, Jesica Celia.

Dia menambahkan, biasanya anak-anak muda saling berlomba untuk memperoleh hasil foto yang menarik agar kebutuhan sosial mereka dapat terpenuhi sebagai mana harapannya.

Kegiatan yang memberi edukasi seperti ini, diharapkan bisa dilaiukan di tempat lain karena dapat menambah ilmu dan pengetahuan kepada generasi milenial mengenai dasar fotografi.

Hal ini dirasa penting agar generasi milenial dapat menghasilkan sebuah gambar yang memiliki cerita dan komposisi yang sesuai dengan ilmu fotografi, tidak hanya asal memotret sehingga gadget yang dimiliki dapat dimanfaatkan secara maksimal. (ade)

 


Artikel yang berjudul “Ajak Siswa Berlatih Teknik Swafoto Berkualitas Fotografi – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.