Belum Juga Dicoblos, Belasan Surat Suara Pilpres di TPS Ini Sudah Berlubang – Kilasbaca.com

Dari hasil pengecekan tersebut ditemukan tambahan sembilan lubang di surat suara Paslon no 01 dan dua di surat suara Paslon no 02.

SUKOHARJO – Sebanyak 12 surat suara Pilpres ditemukan sudah tercoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Desa Wironanggan, Kecamatan Gatak, Sukoharjo. Belasan surat suara tersebut diketahui sudah berlubang sebesar mata jarum.

Para saksi menunjukkan surat suara pilpres yang sudah tercoblos di TPS 10 Desa Wironanggung Kecamatan Gatak Sukoharjo. Foto: metrojateng.com

Penemuan tersebut pertama kali diketahui oleh pemilih pertama bernama Joko Wismo Waluyo sekitar pukul 08.17 WIB. Dia mendapati surat suara no 01 telah tercoblos. Lantaran tidak merasa mencoblos, ia langsung meminta ganti surat suara.

Berdasarkan masukan dari saksi-saksi akhirnya surat suara tersebut diganti dengan yang baru. Hal itu langsung ditindaklanjuti anggota KPPS 2 Wandhan Feri Ariyan dan petugas Linmas Rokhim melakukan pengecekan surat suara Pilpres dengan menggunakan lampu handphone yang akan diberikan kepada pemilih.

Dari hasil pengecekan tersebut ditemukan tambahan sembilan lubang di surat suara Paslon no 01 dan dua di surat suara Paslon no 02. “Total ada 12 surat suara yang sudah tercoblos,” ucap Muladi Wibowo, Divisi Data Hukum dan Informasi Bawaslu Sukoharjo, Rabu (17/4/2019).

Sampai saat ini, Bawaslu Sukoharjo telah memberikan masukan agar PPS segera koordinasi dengan PPK setempat dan KPU Sukoharjo agar segera mengisi form kejadian khusus. Serta memberi saran untuk meminta tambahan surat suara ke KPU jika waktu masih memungkinkan. (MJ-28)


Artikel yang berjudul “Belum Juga Dicoblos, Belasan Surat Suara Pilpres di TPS Ini Sudah Berlubang – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.