Brak! Tiga Kendaraan Tabrakan di Pantura Tegal – Kilasbaca.com

TEGAL – Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di ruas Jalur Pantura, Kabupaten Tegal, Minggu (28/4/2019) malam. Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan ini menyebabkan seorang sopir mengalami patah tulang kaki sebelah kiri.

Bus Garuda Mas jurusan Jakarta-Purwodadi dievakuasi petugas derek setelah terlibat kecelakaan dengan truk dan mobil pikap di Jalur Pantura Tegal. Foto : metrojateng.com/ adithya

Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan, yakni sebuah truk, bus dan mobil pikap bermuatan ikan. Ketiganya terlibat kecelakaan di Jalur Pantura Desa Dampyak, Kabupaten Tegal, tepatnya di sebelah timur SPBU MURI.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian berawal saat bus Garuda Mas menyalip mobil pikap dari arah barat menuju timur. Setelah berhasil menyalip, bus dengan nopol B-7004-UGA tersebut membanting setir dan tiba-tiba menabrak truk yang berada di depannya.

“Bus nyalip saya dan motong jalan sangat dekat. Tiba-tiba setelah itu mengerem dan menabrak bagian belakang truk. Saya yang ada di belakang akhirnya ikut jadi korban, menabrak belakang bus,” terang Nurmantyo sopir pikap kepada metrojateng.com.

Nurmantyo yang tak berhasil mengendalikan kemudinya, menabrak bagian belakang bus hingga ringsek. Akibatnya, dia mengalami patah tulang kaki kiri. Naas, truk yang menjadi penyebab kecelakaan melarikan diri.

Bagian depan bus yang ringsek menyebabkan kemudi dan mesin tak berfungsi normal. Sehingga para penumpang sempat telantar beberapa jam guna menunggu bus pengganti.

Sementara itu, sopir pikap bernopol E-8620-PT berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke RS Mitra Siaga. Kecelakaan ini masih ditangani Unit Laka lantas Polres Tegal. (MJ-10)


Artikel yang berjudul “Brak! Tiga Kendaraan Tabrakan di Pantura Tegal – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.