Hari Ini KPU Brebes Distribusikan Logistik ke Desa-desa – Kilasbaca.com

Guna menjaga keamanan, KPU melibatkan personel Polres Brebes untuk melakukan pengawalan dari gudang hingga sepanjang perjalan pengiriman.

BREBES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes mulai mendistribusikan logistik yang akan digunakan di Pemilihan Umum ke sejumlah desa, Minggu (14/4/2019) pagi. Proses pendistribusian mendapat pengawalan ketat pihak Kepolisian dari pengangkutan hingga proses pengiriman ke lokasi.

Para pekerja mengangkut kotak suara Pemilu untuk dinaikkan ke dalam truk, yang kemudian akan dikirim ke sejumlah desa. Foto : metrojateng.com/ adithya

Logistik seperti surat suara, tinta dan kelengkapan pemungutan suara lainnya mulai didistribusikan ke desa-desa menggunakan truk dan kendaraan roda tiga. Logistik dikirim dari gudang penyimpanan di Gedung Olah Raga (GOR) Sasana Krida Adhi Karsa.

Agar aman dari air, logistik dikemas dalam plastik yang berlapis kemudian dimasukkan ke kotak suara yang juga sudah terbungkus plastik. Guna menjaga keamanan, KPU melibatkan personel Polres Brebes untuk melakukan pengawalan dari gudang hingga sepanjang perjalan pengiriman.

“Proses pendistribusian kami pastikan berjalan lancar. Karena hampir seluruh tempat tujuan dapat diakses menggunakan kendaraan, baik truk maupun motor roda tiga,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Brebes, Muamar Riza Pahlevi kepada metrojateng.com.

Pengiriman logistik Pemilu mendapat pengawalan personel Polres Brebes. Foto: metrojateng.com/adithya

Dalam pelaksanaan Pemilihan Umum tahun ini, Kabupaten Brebes memiliki 6.180 TPS yang tersebar di 290 desa serta kelurahan. Adapun jumlah calon pemilih berdasarkan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) tercatat mencapai 1.536.591 orang. (MJ-10)


Artikel yang berjudul “Hari Ini KPU Brebes Distribusikan Logistik ke Desa-desa – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.