HUT BUMN, Pertamina Gelar Pasar Murah di Tiga Kota – Kilasbaca.com

SEMARANG – Turut meramaikan HUT ke-21 Kementerian BUMN,  Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV menggelar pasar murah yang diadakan di tiga wilayah operasi yaitu, Semarang, Boyolali dan Bantul. Pada kegiatan itu sebanyak 16.000 paket sembako murah dapat dibeli masyarakat dengan harga Rp 10.000.

Masyarakat membeli paket sembako murah yang disalurkan Pertamina MOR IV di wilayah Semarang, Boyolali, dan Bantul, Selasa (30/4/2019). Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Sembako murah diprioritaskan bagi masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar wilayah operasi Pertamina MOR IV seperti di sekitar Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Semarang Group, TBBM Boyolali, dan TBBM Rewulu. Adapun rincian sembako murah yang terdapat dalam paket tersebut adalah beras, gula pasir, minyak goreng, sarden dan garam yang kesemuanya merupakan produk dari BUMN.

“Kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT ke-21 Kementerian BUMN. Kegiatan ini pula sebagai bentuk sinergi antar perusahaan BUMN dan merupakan aksi nyata bagi Pertamina untuk hadir di tengah-tengah masyarakat,’’ kata Unit Manager Communication & CSR MOR IV, Andar Titi Lestari, Selasa (30/4/2019).

Kegiatan ini, lanjut dia, diharapkan mampu memberikan manfaat pula bagi masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi PT Pertamina (Persero).

Dalam pelaksanaan kegiatan sembako murah ini pun, Pertamina mendukung aktivasi LinkAja kepada masyarakat. LinkAja merupakan layanan keuangan berbasis elektronik yang merupakan hasil sinergi dari berbagai perusahan di Kementerian BUMN.

Seperti yang diketahui, LinkAja merupakan suatu fasiltas yang mendukung transaksi non-tunai dan merupakan salah satu program yang tengah disosialisasikan pula oleh pemerintah. Penggunaan LinkAja diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bertransaksi bagi masyarakat. (ang)


Artikel yang berjudul “HUT BUMN, Pertamina Gelar Pasar Murah di Tiga Kota – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.