Jaga TPS, Polisi Bersenjata Api Diwanti-wanti Lakukan Ini – Kilasbaca.com

TEGAL – Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah meminta anggotanya untuk menjaga tubuh tetap prima selama mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini ditegaskan Kapolres saat apel pergeseran pasukan di halaman Mapolres setempat, Senin (15/4/2019) pagi.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah memberikan pembekalan kepada personelnya, sebelum kemudian dilepas untuk menjaga TPS di Kota Tegal. Foto : metrojateng.com/ adithya

“Jaga stamina dan kesehatan rekan-rekan. Karena kita akan bertugas hingga awal Mei 2019,” pinta Kapolres.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengingatkan personelnya untuk senantiasa bersyukur. Mengingat banyak rekan-rekan Polri yang mendapat tugas pengamanan pemilu di daerah yang sangat rawan dan sulit. Terlebih, Kota Tegal jarak tempuhnya hanya memakan waktu 5-10 menit saja.

Bahkan, sambung Kapolres, rekan-rekan Polri di daerah juga kerap disulitkan dengan medan yang berat. Di mana mereka harus melewati jalan rusak, menyusuri hutan hingga menyeberang sungai-sungai.

“Saya tidak ingin rekan-rekan bertugas di tempat seperti itu. Untuk itu, kita harus selalu bersyukur dan memberikan pelayanam prima untuk negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakapolres Tegal Kota, Kompol Davis menambahkan, bagi personel yang diberi amanat sebuah senjata api (senpi) diharap menjaga dan berhati-hati. Termasuk pula menjaga keamanan diri, mengingat dalam pelaksanaan Pemilu nanti tidak menutup kemungkinan muncul hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pengamanan Pemilu merupakan puncak demokrasi di negeri ini. Tidak menutup kemungkinan ada oknum yang ingin merusak. Untuk itu, rekan-rekan harus selalu waspada, jaga senpinya dan jaga pula diri kalian,” tutupnya. (MJ-10)


Artikel yang berjudul “Jaga TPS, Polisi Bersenjata Api Diwanti-wanti Lakukan Ini – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.