Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono Digantikan Irjen Pol Rycko Amelza – Kilasbaca.com

SEMARANG – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono masuk dalam daftar 40 Perwira Polri yang digeser untuk menduduki jabatan baru. Jenderal bintang dua tersebut dipromosikan oleh Mabes Polri setelah tiga tahun menjabat sebagai Kapolda Jateng. Posisi Condro Kirono akan digantikan oleh Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono.

Mutasi Perwira Tinggi Polri tersebut tertuang dalam surat telegram Mabes Polri nomor ST/1202/IV/KEP./2019. Selain nama Kapolda Jateng, dalam surat telegram tersebut juga terdapat nama empat Kapolda lainnya, yakni Kapolda Jawa Barat, Kapolda Nusa Tenggara Barat, Kapolda Papua, dan Kapolda Papua Barat.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, membenarkan adanya pergantian pucuk pimpinan Polda Jateng tersebut. Irjen Pol Condro Kirono akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri. Sosok yang akan menggantikan Condro Kirono sebagai Kapolda Jateng yang baru adalah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Akpol.

“Iya, benar. Baru saja terima surat telegramnya pukul 15.00,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (26/4/2019).

Berdasarkan surat telegram tersebut, pergantian Kapolda Jateng efektif mulai setelah dilakukan serah terima jabatan. Upacara serah terima jabatan rencananya akan dilakukan pada hari Kamis (2/5/2019) mendatang.

“Efektifnya setelah serah terima jabatan. Jadi nanti di Mabes akan ada upacara serah terima jabatan langsung di depan Kapolri. Setelah itu nanti di Polda baru ada giat paparan lapsat, pisah sambut, dan tradisi pelepasan,” ungkapnya.

Terkait upacara pisah sambut dan tradisi pelepasan, Agus belum dapat memaparkan secara detail waktunya. “Ini masih dirapatkan dulu acara dan panitianya,” jelasnya.

Untuk diketahui, Irjen Pol Condro Kirono sudah menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah sejak dilantik pada bulan April 2016 silam. Saat itu ia menggantikan seniornya, Nur Ali. Sebelum menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah, Condro tercatat pernah menduduki jabatan sebagai Kanitlantas Mabes Polri. (aka)

 

 

 


Artikel yang berjudul “Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono Digantikan Irjen Pol Rycko Amelza – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.