Korban Kebakaran Dapur Martabak Terjebak di Kamar Mandi – Kilasbaca.com

SEMARANG – Kebakaran dapur Martabak dan Kue Bandung Siliwangi di Jalan Jenderal Sudirman Semarang, Jumat (26/4/2019) pagi tadi, merenggut nyawa Slamet Prayogo (34) warga Gayamsari. Pria yang berprofesi sebagai juru masak tersebut ditemukan dalam kondisi mengenaskan di dalam kamar mandi.

Petugas Inafis Polrestabes Semarang melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari saksi. Foto: metrojateng.com/ahmad khoirul asyhar

Dari hasil olah TKP yang dilakukan Inafis Polrestabes Semarang, korban tidak dapat keluar dari dapur lantaran pintu terdekat terkunci. Dugaan sementara, korban tewas lantaran banyak menghirup asap. Bagian pundak dan dada korban terlihat merah lantaran terpapar panas api yang membakar dapur.

“Tidak ada jalan keluar, terkunci dan tertutup, sehingga korban lari ke kamar mandi saat api membesar. Diduga korban terlalu banyak menghirup asap,” kata Kapolsek Semarang Barat, Kompol Donny Eko Listianto.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar setiap ruangan yang digunakan memasak dengan gas harus memiliki sirkulasi udara yang bagus. Hal itu untuk mengantisipasi apabila ada kebocoran, gas langsung bisa keluar.

“Untuk memperkecil risiko, ruangan yang digunakan memasak harus punya sirkulasi udara yang baik. Jadi gas yang bocor bisa langsung keluar. Untuk kasus ini sementara kami sita barang bukti berupa tabung gas 12 kg, kompor, dan wajan guna keperluan penyelidikan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran dapur Martabak dan Kue Bandung Siliwangi terjadi sekira pukul 08.30. Menurut keterangan Afrianto (19), rekan kerja korban, saat itu ia masih tidur sedangkan korban memasak daging untuk isi martabak di dapur. Diduga saat korban memasak itu terjadi kebocoran tabung sehingga menyebabkan kebakaran.

“Saat kejadian saya sedang tidur bersama tiga pekerja lainnya, terus terbangun karena masnya (korban) teriak minta tolong. Tidak ada suara ledakan,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Api di dapur semakin membesar, korban diduga berusaha memadamkan api seorang diri tetapi tidak bisa. Korban berusaha keluar dari dapur tetapi pintu terdekat dalam kondisi terkunci. Ia kemudian lari ke dalam kamar mandi hingga terkepung kobaran api. (aka)


Artikel yang berjudul “Korban Kebakaran Dapur Martabak Terjebak di Kamar Mandi – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.