Libas Flying Wheel, Sahabat Melenggang ke Semifinal – Kilasbaca.com

YOGYAKARTA – Sahabat Semarang melenggang ke semifinal Srikandi Cup 2018-2019. Dyah Lestari lagi-lagi menjadi bintang dengan mengukir double-double (17 angka dan 10 rebound) untuk kemenangan Sahabat atas Flying Wheel Makassar, 67-41 pada babak playoff Pool A, Selasa (23/4/2019).

Dyah Lestari mengantar Sahabat Semarang ke semifinal Srikandi Cup 2018-2019. Foto: metrojateng.com/dok ofisial srikandicup

Pada laga di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, lelatih Xaverius Wiwid menurunkan Dyah Lestari, Ratnani Ayu Pertiwi, Egi Miftakhul Jannah, Eilyn Serelia Widodo dan kapten tim mereka Yuni Anggraeni. Sementara Flying Wheel Makassar tampil dengan komposisi Jumriah HL, Vivit Dian Arini Virza Rozaku, Ummil Asmi serta Siti Fatimah.

Dyah Lestari tampil gemilang pada pertandingan hari ini. Pemain jebolan timnas putri Indonesia di ajang Asian Games 2018 itu sukses mencetak 17 angka, 10 rebound (double-double) dan turut membuat lima assist dan satu steal.

Tidak hanya Dyah, dua pemain Sahabat lainnya Ratnani Ayu Pertiwi dan Sofiana Widiastuti turut menorehkan doule digit poin, Ratnani( 14), Sofiana (12). Dua pemain Flying Wheel Makassar Azizah Abas dan kapten tim Vivit Dian Ariyani sama-sama mengemas delapan angka, terbanyak untuk timnya.

Selanjutnya Sahabat dan Merpati Bali bakal memerebutkan posisi juara Pool A pada pertandingan yang akan dilangsungkan Rabu (24/4) besok. “Meski menang kami masih banyak kekurangan. Kami masih suka bermain terlalu terburu-buru dan kurang tenang,” kata Dyah Lestari.

Tapi, power forward Sahabat itu bersyukur timnya lolos ke babak empat besar. Selanjutnya anak-anak Semarang akan meladeni Merpati Bali yang memuncaki klasemen di babak reguler.

*Kami siap bertemu dengan Merpati untuk perebutan juara Pool A. Yang harus kami awasi dari lawan adalah point guard mereka yang menang pengalaman, tapi kami sudah siap untuk meladeni mereka,“ tutur Dyah Lestari. (twy)


Artikel yang berjudul “Libas Flying Wheel, Sahabat Melenggang ke Semifinal – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.