Nelayan Tambaklorok Nyoblos karena Figur, Bukan Berdasarkan Partai – Kilasbaca.com

SEMARANG – Nelayan Tambaklorok Kelurahan Tanjung Mas Kecamatan Semarang Utara Kota Semarang antusias menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019. Mereka sengaja tidak melaut demi mengikuti pesta demokrasi.

 

Foto: ilustrasi

 

Warga Tambaklorok, Sulkhan mengatakan, terdapat 11 TPS yang ada di RW 13, 14 dan RW 15 di Tambaklorok yang terlihat ramai antrean warga yang akan memberikan suara.

“Pada Pemilu yang sebelumnya warga di sini lebih banyak yang memilih melaut daripada mencoblos. Tapi tahun ini banyak yang sengaja untuk tidak melaut,” katanya, Rabu (17/4/2019).

Dia mengatakan, antusiasme warga mencoblos karena figur, bukan melihat partai yang berkontestasi di Tambaklorok. Untuk calon legislatif, warga Tambaklorok lebih melihat kinerja dan kontribusi caleg di wilayah tersebut.

“Pemilu lalu Pak Jokowi menang di Tambaklorok tapi caleg yang menang justru dari PKS dan PAN. Hal itu dikarenakan mereka (PKS dan PAN) yang lebih duluan merangkul warga dan membantu warga,” ungkapnya.

Warga lainnya, Harno berharap Tambaklorok semakin tertata dan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Jokowi membangun Tambaklorok, entah siapapun nantinya yang menjadi presiden. Dia juga mengaku, tidak berharap pada para caleg yang dianggapnya hanya menjual omongan saja. (ade)

 

 

 


Artikel yang berjudul “Nelayan Tambaklorok Nyoblos karena Figur, Bukan Berdasarkan Partai – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.