Pengagum Toni Kroos, Patrick Mota Lebih Suka Disamakan Casemiro – Kilasbaca.com

SEMARANG – Rekrutan anyar PSIS Semarang Patrick Silva Mota mengaku pengagum berat Toni Kroos. Tapi dia lebih suka menyamakan gaya mainnya dengan gelandang Real Madrid lainnya, Carlos Henrique Casemiro.

Patrick Mota mengaku sebagai fans gelandang Real Madrid dan Timnas Jerman, Toni Kroos. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

PSIS menambah amunisi baru sebelum Liga 1 2019 bergulir bulan depan. Patrick Mota didatangkan untuk menggantikan pemain asing asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh yang dilepas usai gelaran Piala Presiden.

Sama-sama pemain gelandang, keduanya memiliki cara main berbeda. Conteh dengan karakteristik yang meledak-ledak lebih agresif saat tim membangun serangan. Sedangkan Mota bakal menawarkan kualitas lebih di lini tengah.

Eks penggawa klub Seri C Brasil, Sampaio Correa itu bisa berperan sebagai gelandang box-to-box atau bermain lebih bertahan dan mengontrol permainan dari area pertahanan.

“Gaya main saya mungkin lebih mirip dengan Casemiro. Tapi saya juga suka melihat permainan Toni Kroos,” kata Patrick Mota usai teken kontrak dengan PSIS, Rabu (24/4/2019).

Dua nama yang disebut Mota adalah gelandang milik Real Madrid. Pemain kelahiran 7 Agustus 1992 itu memang tak asal ucap. Setidaknya dari profil video yang beredar di YouTube, Mota lebih banyak beroperasi di depan barisan pertahanan, mirip-mirip dengan peran Carlos Henrique Casemiro bersama Los Blancos.

“Saya juga bisa main di beberapa posisi di lini tengah, gelandang kanan atau kiri. Semua tergantung coach, yang penting saya bisa berkontribusi buat tim,” urai Mota.

Mantan pemain PSIS yang juga agen Mota, Antonio Telles menyebut koleganya tersebut tak akan kesulitan beradaptasi. Apalagi di dalam skuad Mahesa Jenar juga ada sesama pemain Brasil, Wallace Costa dan Claudir Marini Jr.

“Paling tidak dia butuh 10 hari untuk menyesuaikan diri dengan tim barunya. Kondisi fisik tak ada masalah karena dia terakhir main tanggal 10 April kemarin,” Telles menegaskan.

Patrick Mota jadi pemain asing keempat yang direkrut PSIS musim ini. Sebelumnya Tim Ibukota Jateng sudah lebih dulu mengontrak Wallace, Marini Jr dan gelandang Jepang, Shohei Matsunaga. (twy)


Artikel yang berjudul “Pengagum Toni Kroos, Patrick Mota Lebih Suka Disamakan Casemiro – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.