Sahabat Runner Up, Yuni Anggraeni Sabet Gelar Pemain Terbaik Srikandi Cup 2019 – Kilasbaca.com

YOGYAKARTA – Sahabat Semarang harus puas menjadi runner up Srikandi Cup 2018-2019 usai takluk dari Merpati Bali dengan skor 45-66 pada partai final yang digelar di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Yogyakarta, Sabtu (27/4/2019) malam. Meski gagal juara, kapten mereka, Yuni Anggraeni sukses menyabet gelar pemain terbaik kompetisi basket wanita tersebut.

Yuni Anggraeni belum mampu membantu Sahabat Semarang meraih gelar juara Srikandi Cup 2018-2019. Foto: metrojateng.com/dok official srikandicup

Meladeni Merpati Bali, Sahabat berambisi melakukan revans atas kekalahan pada tiga pertemuan sebelumnya. Namun, anak buah Xaverius Wiwid justru selalu tertinggal sejak kuarter pertama dan ditutup dengan skor 21-10 untuk Merpati.

Merpati Bali yang menjadi pemuncak klasemen di fase reguler kemudian menambah delapan angka lagi untuk mengakhiri babak pertama dengan skor 33-24.

Yuni Anggraeni dkk semakin kewalahan membendung serangan Merpati Bali. Anak-anak Semarang tertinggal 24 poin di kuarter ketiga.

Merpati Bali mengunci gelar juara Srikandi Cup 2018-2019 setelah menyudahi perlawanan Sahabat 66-45. Agustin Gradita Retong cs mengukir sejarah dengan berhasil merebut gelar juara yang musim sebelumnya menjadi milik Surabaya Fever.

Tiga pemain Merpati Bali mencetak double digit yakni Dora Lovita (11 poin delapan rebound), Kadek Pratita Citta Dewi (10 poin, lima rebound, dua assist), Regita Pamesti (10 poin, dua rebound, dua assist, satu steal).

Dyah Lestari menjadi pendulang poin tertinggi Sahabat Semarang dengan membuat 14 angka dan 17 rebound (double-double). Sedangkan Yuni Anggraeni mencetak 13 poin dan 13 rebound. Kapten Sahabat tersebut juga dinobatkan sebagai pemain terbaik musim ini.

“Selamat untuk Merpati Bali mereka layak untuk mendapatkannya. Dan terima kasih kepada para pemain saya yang sudah berjuang hingga masuk final musim ini,” kata Xaverius Wiwid. (twy)

Daftar Penghargaan Individu Srikandi Cup 2018-2019

Pencetak Assist Terbanyak: Vivit Dian Arini (Flying Wheel Makassar)

Pencetak Block Terbanyak: Priscilla Annabel Karen (Scorpio Jakarta)

Pencetak Rebound Terbanyak: Fanny Kalumata (Tenaga Baru Pontianak)

Pencetak Steal Terbanyak: Yuni Anggraeni (Sahabat Semarang)

Pemain yang Mencetak 1.000 Poin: Yuni Anggraeni (Sahabat Semarang)

Pemain Terbaik: Yuni Anggraeni (Sahabat Semarang)

Pelatih Terbaik: Bambang Asdianto Pribadi (Merpati Bali)

Rookie Of The Year: Valerie Fradela


Artikel yang berjudul “Sahabat Runner Up, Yuni Anggraeni Sabet Gelar Pemain Terbaik Srikandi Cup 2019 – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.