Satu Menit 15 Detik, Wali Kota Mencoblos Didampingi Istri – Kilasbaca.com

SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melakukan pencoblosan di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, di sekitar kediamannya pukul 08.30.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melakukan pencoblosan di TPS 11 Kelurahan Lempongsari. (masrukhin abduh/metrojateng.com)

 

Mengenakan kemeja putih dan celana hitam, pria yang karib disapa Hendi ini didampingi oleh istrinya Kresseptiana yang juga mencoblos di TPS tersebut.

“Lega sudah melakukan kewajiban. Tadi memang beda ada lima kertas suara. Kalau pemilih belum mantap (dengan pilihannya) ya pasti agak lama. Tapi tadi hitungan teman-teman saat kita milih, satu menit 15 detik,” ujarnya usai pencoblosan.

Setelah menunggu antrean dipanggil, Hendi yang berada di nomor urut 172 di Daftar Pemilih Tetap (DPT) langsung menuju bilik suara untuk memberikan hak suara atau mencoblos. Setelah itu dia pun menunjukkan jari kelingkingnya yang telah tercelup tinta.

Hendi berharap pemilihan dapat berjalan dengan lancar, baik dan aman. Dia pun kembali mengajak masyarakat untuk tidak golput.

“Ya mudah-mudahan berjalan dengan lancar, baik dan aman. Kami mengajak masyarakat untuk tidak golput. Karena memilih dalam pemilu, bagian dari kewajiban kita untuk mensukses pesta demokrasi memilih presiden dan wakil kita di legislatif. Apalagi pemerintah sudah memberikan hari libur nasional,” ungkapnya.

Untuk proses perhitungan, dia menegaskan telah ditempatkan saksi-saksi yang mengawal dan akan melaporkan hasil perhitungan. Karena itu dia memperkirakan jam lima sore, dengan adanya quick count, sudah akan ada gambaran untuk hasil pilpres. Sedangkan untuk pileg kira-kira jam 11 atau 12 malam.

“Tapi kita akan (berpatokan pada) hitung real countnya berdasarkan laporan para saksi di TPS. Kami berharap semua kader partai bisa menjaga kondusivitas,” tegasnya. (duh)

 


Artikel yang berjudul “Satu Menit 15 Detik, Wali Kota Mencoblos Didampingi Istri – Kilasbaca.com” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Powered by Blogger.